Atlet anggar Megawati terharu saat didatangi Gubri

id Koni riau, pon 2021, pon papua

Atlet anggar Megawati terharu saat didatangi Gubri

Megawati. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - "Setelah 15 tahun, Haji Syamsuar merupakan Gubernur Riau pertama yang datang berkunjung," kata Megawati, seorang atlet anggar.

Kalimat itu sontak membuat suasana Perkasa Alam Sport Hall Bengkalis riuh dipenuhi tepuk tangan oleh puluhan atlet anggar, di sela latihannya Rabu (7/4/21) saat Gubernur Riau berkunjung untuk memberi motivasinya kepada para atlet.

Genap 15 tahun Megawati menjadi seorang atlet anggar. Ia sudah sering mengikuti berbagai kompetisi baik tingkat nasional maupun internasional. Megawati mengaku baru kali ini dikunjungi oleh sosok Gubernur Riau di tempat latihannya. Rasa bahagia terpancar pada matanya saat menyampaikan hal tersebut di hadapan Gubernur Riau, Ketua KONIProvinsi Riau, Kadispora Riau dan jajaran Forkopimda Kabupaten Bengkalis.

"Jujur Pak, saya memulai meniti karir sebagai atlet anggar pada tahun 2006, baru sekali ini dikunjungi oleh sosok Gubernur Riau di tempat latihan, terimakasih Pak sudah berkunjung," kata perempuan yang akrab dipanggil Mega ini.

Gubernur Riau Syamsuar Perkasa Alam Sport Hall Kabupaten Bengkalis. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)


Pada kesempatan itu Gubernur Riau juga turut menyampaikan bahwa sebentar lagi akan memasukipuasa, dan hal itu tidak mengganggu latihan serta agar prosesny dapat dilalui dengan tetap mentaati aturan protokol kesehatan.

"Kejap lagi kita akan berpuasa, laksanakan ibadah puasa Ramadhan dan latihan dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, Gubernur Riau juga memotivasi para atlit dengan memberikan bonus lebih apabila berprestasi di ajang PON XX Papua yang dihelat pada tahun 2021 ini.

Pihak Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI), berharap para atlit tetap mempunyai semangat dan motivasi. "Kedatangan Gubernur Riau ke mari disambut bahagia oleh para atlet, karena baru sekali ini Gubernur Riau datang berkunjung setelah berkali-kali pelaksanaan PON di tahun-tahun sebelumnya.

Semoga ini menjadi penyemangat dan motivasi para atlet agar dapat membawa emas sebanyak-banyaknya pada saat PON nanti,” ucap Ketua KONI yang akrab disapa Pak Em ini. (Adv)

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar