120 Remaja Inhil Ikut Lomba Pusat Informasi dan Konseling

id 120 remaja, inhil ikut, lomba pusat, informasi dan konseling

120 Remaja Inhil Ikut Lomba Pusat Informasi dan Konseling

Tembilahan, (Antarariau.com) - Sebanyak 120 remaja di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau mengikuti kegiatan lomba Pusat Informasi dan Konseling (PIK) yang digelar pada 16-18 Mei 2016.

"120 remaja ini merupakan siswa/siswi SMA dari 20 kecamatan yang ada di Indragiri Hilir," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Said Syarifuddin di Tembilahan, Senin.

Ia memaparkan tujuan diadakannya kegiatan ini diantaranya adalah untuk memberikan pencerahan dan evalulasi kemampuan kelompok PIK Remaja Se-Kabupaten Indragiri Hilir.

"Selain itu, juga bertujuan untuk menambah wawasan dan informasi, kemudian meningkatkan silaturahmi diantara sesama pelajar serta meningkatkan silaturahmi antar pengurus dan anggota PIK remaja terakhir sebagai ajang penjaringan peserta PIK remaja untuk tingkat Provinsi 2016 yang akan di laksanakan di Kabupaten Bengkalis," paparnya.

Ia mengatakan bahwa perlombaan yang akan diadakan terdiri dari lima cabang yang akan berorientasi pada program generasi berencana atau gendre.

"Dengan adanya temu dan lomba PIK remaja 2016 ini tentu akan menambah wadah bagi remaja kita untuk bisa mengembangkan kemampuan diri terutama dibidang informasi dan konseling," ucapnya.

Disamping itu, dalam kegiatan ini juga ditekankan tiga hal utama yaitu bagaimana bahaya Narkoba, Seks bebas dan HIV/AIDS.

"Pembinaan-pembinaan seperti ini akan memberikan pemahaman-pemahaman bahaya hal tersebut serta bisa menahan atau mengurangi laju perkembangan hal-hal itu," katanya.

Ia berharap seluruh peserta lomba PIK ini dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius agar dapat secara maksimal menyerap berbagai informasi yang disampaikan.

"Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan manfaatnya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.(ADV)