Ini 30 Pebulutangkis Indonesia yang Akan Berlaga di Malaysia Terbuka

id ini 30, pebulutangkis indonesia, yang akan, berlaga di, malaysia terbuka

Ini 30 Pebulutangkis Indonesia yang Akan Berlaga di Malaysia Terbuka

Jakarta (Antarariau.com) - Indonesia mengirim 30 wakil yang akan berlaga dalam lima nomor pertandingan dalam turnamen bulu tangkis tingkat superseries premier Malaysia Terbuka 2016 di Stadion Malawati, Shah Alam, Malaysia, Selasa hingga Minggu (10/4).

Turnamen berhadiah total 550 ribu dolar AS itu, seperti tercantum dalam situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Selasa, akan diikuti pemain-pemain klub bulu tangkis nasional dan 14 wakil dari pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Manajer Tim Pelatnas PBSI untuk Malaysia Terbuka 2016 Rexy Mainaky mengatakan pelatnas masih mengandalkan tiga nomor ganda yaitu ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran untuk merebut gelar.

"Kami berharap hasil di Malaysia lebih baik dibanding All England 2016. Kemenangan Praveen/Debby pada All England dan Kevin/Gideon yang telah menjuarai India Terbuka 2016 semoga menjadi motivasi untuk pemain lain agar mendapatkan gelar," kata Rexy seperti dikutip tim Humas PBSI.

Namun, PBSI tidak menargetkan gelar untuk pemain-pemain tunggal putranya dan memberikan kesempatan pada trio Jonatan, Anthony, dan Ihsan untuk menambah pengalaman dan kemampuan bertanding.

Pada kualifikasi tunggal putra, tiga pemain Indonesia akan berlaga yakni Yehezkiel Fritz Mainaky, Sony Dwi Kuncoro, dan Jonatan Christie. Selanjutnya pada babak utama, tiga pemain sudah siap bertanding pada Rabu (6/4) yaitu Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting, dan Ihsan Maulana Mustofa.

Jauza Fadhila Sugiarto, Yulia Yosephin Susanto dan Lyanny Alessandra Mainaky akan turun pada kualifikasi tunggal putri. Sedangkan Maria Febe Kusumastuti dan Linda Wenifanetri siap berlaga pada babak utama tunggal putri.

Meskipun hanya punya satu wakil pada kualifikasi ganda putra yaitu Aji Firmansyah/Hendra Tandjaya, Indonesia menempatkan lima pasangan pada babak utama ganda putra yaitu Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Demikian pula nomor ganda putri dengan satu pasangan Indonesia pada babak kualifikasi yaitu Natasha Herloardjo/Rofahadah Supriadi Putri. Sedangkan pada babak utama ganda putri, Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan mewakili Merah-Putih.

Terakhir pada kualifikasi ganda campuran, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, Aji Firmansyah/Natasha Herloardjo, Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky, Hendra Tandjaya/Rofahadah Supriadi Putri berjuang ke babak utama atas nama Indonesia.

Praveen Jordan/Debby Susanto, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Ronald Alexander/Melatih Daeva Oktaviani, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah menanti pasangan juniornya pada babak utama ganda campuran.

Pewarta :
Editor: Antara
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar