Bupati Rohil, Suyatno Resmi Bergelar Datuk Setia Amanah

id bupati rohil, suyatno resmi, bergelar datuk, setia amanah

Bupati Rohil, Suyatno Resmi Bergelar Datuk Setia Amanah

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Rokan Hilir resmi memberikan gelar Datuk Setia Amanah kepada Bupati Rohil Suyatno, di Gedung Balai Adat Melayu Kawasan Perkantoran Pemkab Rohil di Batu Enam, Bagansiapiapi, Kamis.

"Ini merupakan pertama kali dalam sejarah Kabupaten Rokan Hilir diberikan gelar kehormatan kepada Kepala Daerah. Tentunya amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya," kata Suyatno usai dianugerahi Datuk Setia Amanah.

Bupati berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama membantu dan mendorong apa yang sudah diberikan kepercayaan kepadanya selama ia menjabat sebagai orang nomor satu di Rokan Hilir.

"Amanah yang cukup besar ini tanpa adanya dukungan dari para tokoh masyarakat, alim ulama, pemuda, termasuk rekan media tidak akan mungkin Rohil bisa berubah. Oleh karena itu saya berharap penuh kepada semuanya untuk bekerja sama dalam rangka kita memajukan daerah ini," harapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk menghadiri acara penabalan, khususnya bagi tamu yang berasal dari luar Rohil.

"Terima kasih telah berkenan hadir, semoga bapak pulang kedaerah masing-masing dalam keadaan selamat sampai ketempat tujuan," harap Bupati.

Bupati juga memberikan dorongan kepada pengurus LAMR Rohil yang baru dikukuhkan untuk senantiasa terus eksis dalam mengembangkan peranannya ditengah masyarakat.

"Pemda tetap memberikan dukungan, namun kita juga mengharapkan peran serta dan sumbangsih para pengurus LAM sangat diharapkan dalam pembangunan daerah ini," pesannya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum DPH LAM Riau Al Azhar, Bupati Siak, Meranti, Bengkalis, Walikota Dumai, Mantan Ketua DPRD Riau Johar Firdaus, Anggota DPRD Riau Siswadja Muljadi, Wakil Bupati Rohil Erianda, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Plt Sekda dan sejumlah pengurus LAM Riau. (adv)

Oleh Dedi Dahmudi