Dilelang 45 Unit Mobil Dinas Pemkab Kuansing, Tunggu April Nanti

id dilelang 45, unit mobil, dinas pemkab, kuansing tunggu, april nanti

Dilelang 45 Unit Mobil Dinas Pemkab Kuansing, Tunggu April Nanti

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Sebanyak 45 unit mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau bakal dilakukan proses pelelangan secara terbuka yang dijadwalkan pada April 2016.

"Pelelangan umum dilakukan, Mobdin itu sudah terparkir di perkantoran," kata Sekretaris Daerah Kuantan Singingi (Kuansing) Muharman di Teluk Kuantan, Rabu.

Ia mengatakan, masyarakat dipersilahkan untuk mengikuti proses tersebut, karena pelelangan terbuka untuk umum sehingga semua memliki hak yang sama, sejumlah mobil tu bekas kendaraan operasional DPRD 2009 - 2014.

Mobl dinas (Mobdin) itu sudah waktunya untuk dilelang, sehingga tidak lagi membebani APBD Kuansing khusus berkaitan dengan biaya perawatan.

"Saat ini sedang proses adminintasi untuk kegiatan itu," sebutnya.

Menurut Muharman, semua Mobdin itu diyakini dalam keadaan baik, sehingga masih layak pakai untuk berbagai kebutuhan masyarakat.

PNS, anggota DPRD dan masyarakat Kuansing boleh memiliki mobil itu jika dinyatakan pemenang dalam proses pelelangan itu, untuk itu Muharman mengajak semua pihak mendukung penyelenggaraannya.

Salah satu warga Kuansing Reflisar (46) mengatakan, sebaiknya pihak panitia penyelenggara lelang menggelar acaranya di areal terbuka misalnya d Lapangan Limuno Kota Teluk Kuantan agar semua lapisan masyarakat bisa menyaksikan secara langsung.

"Lelang terbuka itu sebaiknya dilakukan secara transparan dan jujur," ujarnya.

Menurutnya, selama ini bekas Mobdin jarang sekali ada warga masyarakat yang memperolehnya walaupun melali proses lelang terbuka,selain tidak mengetahui waktu dan tempat kegiatan juga tidak dipublikasi secara baik.

Bukan Mobdin saja, tetapi kendaraan roda dua juga hendaknya dilelang pada saat yang sama, sehingga acaranya bakal ramai dan warga bisa memilih untuk kepemilikan roda dua atau empat.

"Harga sebaiknya tidak terlalu mahal," ujarnya. (ADV)