Realisasi PIN Polio di Bengkalis Lampaui Target, Capai 110 Persen

id realisasi pin, polio di, bengkalis lampaui, target capai, 110 persen

Realisasi PIN Polio di Bengkalis Lampaui Target, Capai 110 Persen

Bengkalis, (Antarariau.com) - Realisasi pemberian vaksin pada Pekan Imunisasi Nasional Polio (PIN Polio) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, kepada anak 0-59 bulan di daerah itu melebihi target, yaitu mencapai 110 persen.

Kepala Bidang Pin Polio Kabupaten Bengkalis, Edi Suyatno di Bengkalis, Senin, menyebutkan target Dinas Kesehatan Bengkalis terkait pemberian vaksin PIN Polio pada anak 0- 59 bulan tersebut awalnya sebanyak 47.736 anak. "Terhitung dari awal dimulainya PIN Polio tanggal 8- hingga 14 maret hari ini, Dinkes mendata sebanyak 52.328 anak yang sudah diimunisasi PIN Polio," kata Edi Suyatno.

Ia mengatakan, jika dipersentasikan jumlah tersebut telah melebihi target Dinas Kesehatan yaitu 110 persen dari target awalnya.

Dijelaskannya, penyebab selisih jumlah anak dari target Dinas Kesehatan setempat tersebut disebabkan banyaknya pendatang baru di Kabupaten berjuluk negeri junjungan itu yang awalnya tidak terdata.

"Namun demikian, kita tetap memberikan vaksin kepada anak 0-59 bulan tersebut, meskipun anak itu tidak terdata, target kita yaitu dimana seluruh anak 0-59 bulan di Kabupaten Bengkalis ini diberikan vaksin," katanya menjelaskan.

Menurut dia, Vaksin polio ini akan meningkatkan kekebalan tubuh seseorang dari virus polio. Selain itu, vaksin tersebut juga telah terbukti berhasil menurunkan 99% angka penderita polio di seluruh dunia.

Edi Suyatno juga menghimbau kepada ibu-ibu yang belum membawa buah hatinya ke pusat pelayanan PIN polio untuk segera membawanya ke pusat pelayanan PIN Polio terdekat, karena besok 15 Maret merupakan hari terakhir PIN polio. (adv)