Lucunya Melihat Anak TK dan PAUD Pekanbaru Tampilkan Bakatnya

id lucunya melihat, anak tk, dan paud, pekanbaru tampilkan bakatnya

Lucunya Melihat Anak TK dan PAUD Pekanbaru Tampilkan Bakatnya

Oleh Nella Marni

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kelompok Kerja Kepala TK dan Pengelola PAUD Kota Pekanbaru menggelar Gebyar Paud Terpadu Kecamatan Sukajadi untuk mengasah potensi dan kreatifitas anak melalui berbagai perlombaan.

"Kegiatan ini sangat membantu anak-anak untuk mengasah dan mengembangkan bakatnya, agar ia mau tampil dihadapan orang ramai dan juga meningkatkan kreatifitasnya," ujar Kepala Bidang I Dinas Pendidikan kota Pekanbaru, T Agustiwalti, di pelataran TVRI kota Pekanbaru, Selasa.

Ia juga mengatakan bahwa orangtua dan para guru harus terus melatih dan membujuk anak-anak yang masih malu untuk tampil dihadapan orang ramai, karena semakin sering tampil akan semakin percaya diri.

"Mulanya anak-anak memang malu untuk disuruh maju memperlihatkan bakatnya, tetapi kalau mereka sudah melihat temannya menari dan bernyanyi, nanti akan mau sendiri" tambahnya

Kemeriahan gebyar tahunan ini sudah digelar untuk tahun keempat, yang diikuti oleh paud dan TK se Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

Ada sejumlah 16 TK dan 10 Paud yang hadir mengisi perlombaan. Perlombaan yang dilombakan diantaranya, fashion show, nyanyi solo, baca alquran, finger painting, dan yang lainnya.

Kepala TK Education Dina Suryani mengatakan, tujuan acara ini tidak lain untuk menumbuh kembangkan keterampilan dan kreatifitas bakat yang dimiliki anak, dan juga sebagai ajang silaturrahmi diantara pendidik se Kecamatan Sukajadi.

"Kegiatan ini agar anak-anak mengembangkan bakatnya, ajang silaturrahmi antar guru dan juga sebagai mempupuk kerja sama antara orangtua dengan pendidik", katanya.

Ketua Panitia Gebyar Paud Terpadu ini berharap, supaya kedepannya mereka lebih berkembang, dan juga semakin terjadi kerjasama antara orangtua dan pihak sekolah," tutupnya.