Kuansing Jadi Tuan Rumah Kegiatan BKN dari 8 Daerah Ditunjuk

id kuansing jadi, tuan rumah, kegiatan bkn, dari 8, daerah ditunjuk

Kuansing Jadi Tuan Rumah Kegiatan BKN dari 8 Daerah Ditunjuk

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau merasa bangga atas kepercayaan pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk menjadi tuan rumah kegiatan itu di Riau.

"Kami sediakan tempat yang direncanakan di SMA Pintar, Kuansing menjadi daerah percontohan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kuantan Singingi Ramli di Teluk Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan yang digelar tahun 2016 di Riau dilaksanakan khusus di Kuansing pada Rabu 16 Maret 2016 tersebut menjadi kebanggan banyak pihak yang dinilai sebagai sebuah prestasi, hal ini menjadi motivasi ASN setempat direncanakan bakal diikuti oleh seluruh jajaran terkait di Pemkab Kuansing dampaknya sangat positip bagi ASN di daerah untuk menambah ilmu pengetahuan nantinya setelah kegiatan selesai.

Kegiatan BKN secara nasional sebutnya, di Indonesia ada hanya delapan (8) daerah saja yang terpilih, karena itu pihak BKD Kuansing akan mempersiapkan segala sesuatu terkait pelaksanaan itu agar berjalan lancar dan sukses.

"Kami juga meminta dukungan semua pihak," sebutnya.

Kepala BKD juga menyebutkan, sebenarnya banyak prestasi yang telah dicapai pihak BKD Kuansing, mungkin ini menjadi dasar penilaian sehingga dipercaya untuk pelaksanaan kegiana BKN pusat, walaupun jarang terekspose di media massa.

Misalnya pada proses K2, Kuansing terbaik dan berhasil terbanyak kelulusan untuk penerimaan pegawai melaluiK2 itu hingga mencapai 376 orang yang lolos, Alhamdulilah sebutnya, semua atas tingginya kinerja ASN di bidang kepegawaian.

Pihak BKD selalu mengutamakan pelayanan optimal, dimana salah satu contohnya dengan melaksankan program sistim jemput bola dalam proses administrasi pegawai, bukan menunggu PNS yang datang ke BKD dan selama ini juga perhatian semua ASN sangat diapresiasi karena bersedia untuk meluangkan waktu.

"Proses administrasi berjalan dengan baik, selalu selesai tepat waktu, namun demikian semua ASN kedepannya diminta untuk terus meningkatkan prestasi," ujarnya.

Sebagai kepala BKD selalu bekerja dengan hati - hati dan cermat karena prinsip dalam melaksanakan tugas dengan rasa keihklasan dan tanggungjawab, mungkin banyak pertimbangan BKN pusat Kaunsing layak dijadikan pilot projek kegiatan BKN.

"Kami juga telah menyiapkan berbagai haluntuk terlaksananya kegiatan BKN tersebut," ucapnya.

BKN menggelar kegiatan ini juga dalam rangka memberikan ilmu, peningkatan prestasi kerja serta motivasi besar bagi pengelolaan SDM daerah khususnya dibidang kepegawaian. (ADV)