Kunjungi PKBM dan RTMPE Kampar, Ini Pendapat Pramono Edhi

id kunjungi pkbm, dan rtmpe, kampar ini, pendapat pramono edhi

Kunjungi PKBM dan RTMPE Kampar, Ini Pendapat Pramono Edhi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Republik Indonesia yang ke-27 Jendral TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo mengunjungi Kabupaten Kampar Provinsi Riau dan mengagumi berbagai program yang dijalankan pemerintah daerah setempat.

Pramono datang ke Kampar pada Jumat (29/1) meninjau Program Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Insan serta Program Program Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) Kubang Jaya, Siak Hulu.

Kunjungan Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (KBPOKK) Dewan Pimpinan Partai Demokrat tersebut di dampingi Bupati Kampar Jefry Noer.

Pramono juga mengunjungi program Konveksi menjahit PKBM Bina Insan pola konveksi yang juga berasa di lokasi Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S) Kubang Jaya, Siak Hulu. Sebelumnya dia juga telah melihat langsung kegiatan belajar PKBM Bina Insan.

"Tetapi untuk saat ini saya mengunjungi PKBM bukan saat ibu-ibu lagi belajar, akan tetapi mengunjungi ibu-ibu yang sudah bekerja di Kubang Jaya," kata dia.

Saat meninjau, mantan Panglima Kostrad 2009 tersebut mengungkapkan rasa kagum kepada ibu-ibu. "Ini luar biasa," katanya.

Ini hebat, lanjut dia, ibu-ibu cuma belajar dua pekan saja sudah bisa membuat pakaian atau baju sebaik mungkin.

Pramono juga mengenakan langsung baju hasil dari para ibu-ibu tersebut. Bahkan dia berencana ingin meniru pola baju yang dihasilkan ibu-ibu untuk dibuat baju seragam organisasinya yakni "Rajawali Demokrat".

Terkait Program RTMPE yang baru partama dilihatnya, Pramono berencana untuk mencoba membuat program tersebut bahkan menginformasikannya ke sejumlah kader Partai Demokrat.

"Saya menilai program ini luar biasa," kata dia.

Bahkan pupuk cair yang dihasilkan RTMPE dibawanya ke Jakarta untuk dicoba terhadap kebun yang dia miliki.

Saat meninjau, mantan Pangdam III Siliwangi tersebut sempat memanen jamur hasil dari RTMPE.

"Saya tidak tahu sebelumnya, makanan enak ini ternyata jamur yang dipetik di perkarangan RTMPE. Rasa jamur ini sama dengan goreng ayam KFC," katanya.