Penerbangan Batam-Pekanbaru Kembali Bisa Dilayani

id penerbangan, batam-pekanbaru kembali, bisa dilayani

 Penerbangan Batam-Pekanbaru Kembali Bisa Dilayani

Batam, (Antarariau.com) - Penerbangan dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam ke Pekanbaru, Rabu kembali bisa dilayani karena jarak pandang di bandara tujuan membaik.

"Pagi ini diinfokan jarak pandang sekitar 1.500 meter. Citilink sudah terbang menuju Pekanbaru," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Rabu.

Kondisi jarak pandang di sekitar bandara Pekanbaru pagi ini membaik setelah pada Selasa (27/10) malam diguyur hujan lebat, sehingga mengurangi ketebalan asap.

Demikian juga dengan Kota Batam yang pada Rabu dinihari hingga pagi juga diguyur hujan lebat selama beberapa jam. Meskipun belum sepenuhnya mampu menghilangkan asap, namun kondisinya jauh membaik.

"Mudah-mudahan jarak pandang terus membaik. Sehingga penerbangan menuju Pekanbaru dan sebaliknya bisa lancar," kata dia.

Setiap hari, penerbangan dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam ke Pekanbaru dilayani dua maskapai yaitu Lion Air sebanyak tiga kali dan Citilink sebanyak dua kali.

Selama beberapa bulan, jadwal menuju Pekanbaru dan sebaliknya banyak dibatalkan akibat gangguan asap pekat.

"Untuk ke Jambi masih belum bisa dilayani. Ke Padang pagi ini sempat juga terganggu," kata Suwarso.Akibat jadwal dari Jambi yang dibatalkan, penerbangan Nam Air tujuan Medan juga dibatalkan.

"Pesawat dari Jambi belum bisa diterbangkan, sehingga yang Batam-Medan juga batal," kata dia.

Hang Nadim Batam merupakan penghubung (hub) dari Lion Air dan Citilink. Sehingga gangguan asap pada sejumlah bandara di Sumatera, sangat mengganggu jadwal penerbangan dari Batam.