Bupati Kuansing Targetkan Seluruh Desa Berlistrik 2016

id bupati kuansing, targetkan seluruh, desa berlistrik 2016

Bupati Kuansing Targetkan Seluruh Desa Berlistrik 2016

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Bupati Kuantan Singingi, Sukarmis, menyatakan pemerintah daerah terus berupaya untuk mewujudkan seluruh desa di kabupaten di Provinsi Riau itu bisa teraliri listrik pada 2016.

"Program listrik masuk desa berdampak positif untuk warga hingga bisa membantu usaha keluarga," kata Bupati Kuantan Singingi Sukarmis di Teluk Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan, program listrik PLN masuk ke seluruh pelosok desa terpencil adalah strategi khusus membantu ekonomi masyarakat, hasilnya bukan saja akan menerangi rumah penduduk tetapi juga dapat membantu usaha kecil warga sehingga pendapatan keluarga bisa meningkat.

Pemerintah Daerah Kuansing merealisasikan keinginan masyarakat tersebut, karena selama ini aspirasi disampaikan selalu berkaitan dengan penerangan, dimana warga berharap adanya aliran arus listrik dari PLN.

"Doakan semua berjalan lancar," sebut Sukarmis.

Tahun 2016 direncanakan semua desa sudah teraliri listrik, kecuali Pangkalan Indarung yang dialiri listrik tenaga surya, secara umum hasil pembangunan sudah dapat dirasakan masyarakat terbukti dari 229 desa/kelurahan di Kuansing, sudah 221 desa yang teraliri listrik.

" Hanya berkisar delapan desa yang dalam proses untuk mendapatkan aliran listrik," ujarnya.

Suakrmis juga menyebutkan, berselang waktu berakhirnya masa jabatan sebagai Bupati Kuansing, semua program harus berjalan dengan baik, kesejahteraan masyarakat harus meningkat, tidak ada lagi warga yang mengeluh akibat belum masuknya arus listrik dari PLN.

Salah satu Dosen UNIKS juga menyebutkan, jika program listrik ini realisasi dengan baik, maka tidak ada lagi anak sekolah yang belajar malam hari pakai lampu lilin atau teplok.

" Selama ini masih ada siswa yang beajar harus pakai lampu minyak," sebutnya.

Karena itu, masyarakat sebaiknya memberikan apresiasi tinggi terkait rencana 100 persen listrik masuk desa itu.