Bengkalis Gelar Kejuaraan Sepak Bola Tingkat Pelajar

id bengkalis gelar, kejuaraan sepak, bola tingkat pelajar

Bengkalis Gelar Kejuaraan Sepak Bola Tingkat Pelajar

Bengkalis, Riau, (Antarariau.com) - Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menggelar Kejuaraan Sepak Bola Piala Bupati tingkat pelajar se-Kabupaten Bengkalis yang dipusatkan di Stadiun Muhammad Ali.

Turnamen Sepakbola tingkat pelajar yang diikuti 8 kecamatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Bengkalis, Burhanuddin yang diandai dengan pelepasan balon, Senin lalu (18/5).

Sekda Bengkalis, Burhanuddin mengatakan, Bengkalis sebagai baromater olahraga nasional, menuntut seluruh stakeholder olahraga di daerah itu untuk terus berbenah, baik dari segi pengelolaan manajemen maupun pembinaan atlit itu sendiri.

"Upaya pembinaan atlet ini bertujuan untuk menciptakan atlet-atlet yang berprestasi. Selain harus ada kompetisi yang baik, maka pembinaan atlet-atlet dimaksud juga harus dilakukan sejak dini," katanya.

Oleh karena itu, ia mengatakan pengurus KONI dan seluruh pengurus cabang olahraga yang ada di daerah itu,diharapkan agar dapat menggelar kompetisi secara berjenjang, dan teragendakan ditahun berikutnya.

Menurut Sekda dengan pola pembinaan yang demikian, keinginan untuk menjadikan Bengkalis kembali sebagai juara umum pada PORPROV ke-IX ataupun barometer olahraga nasional dapat diwujudkan.

"Apalagi pada saat ini atlet-atlet Bengkalis dari beberapa cabang olahraga, sudah mampu berprestasi, bukan saja di provinsi ataupun di tingkat nasional, tetapi juga sudah sampai ke level internasional," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata Bengkalis, Maidi mengatakan untuk pemenang pertama selain mendapatkan piala bergilir akan diberikan dana pembinaan untuk atlit-atlit tersebut.

Selain itu katanya, kejuaraan yang diikuti 8 kecamatan yakni, kecamatan Bengkalis, Bantan, Merbau, Pinggir, Bukitbatu, Rupat, Rupat utara, dan Siak kecil akan berrlangsung hingga 27 mei mendatang. (Adv)