Bujang Dara Bengkalis Terpilih Jadi Duta Wisata

id bujang dara, bengkalis terpilih, jadi duta wisata

Bujang Dara Bengkalis Terpilih Jadi Duta Wisata

Bengkalis, (Antarariau.com) - Khairunnas dan Trinanda Nabila terpilih sebagai Duta Wisata dalam pemilihan Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau tahun 2015 .

Mereka terpilih berdasarkan keputusan dewan juri pada acara malam final Pemilihan Bujang dan Dara Bengkalis tahun 2015 yang digelar di Gedung Cik Puan Bengkalis setelah melalui sejumlah tahapan seleksi, Selasa malam (28/4).

"Mereka adalah yang terbaik dan memenuhi persyaratan," kata Kepala Dinas Budaya, Pariwisata dan olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis, Eduar.

Ia mengatakan, pelaksanaan malam Final Bujang dan Dara merupakan ajang yang pada dasarnya bertujuan untuk memunculkan remaja-remaja Bengkalis berprestasi dan nantinya akan menjadi duta dalam memperkenalkan lebih luas pariwisata serta budaya daerah.

Peserta yang berjumlah 24 peserta sebelumnya telah dikarantina selama tiga hari sejak tanggal 26-28 April 2015 sebelum dilakukan penilaian.

"Adapun kriteria penilaian diantaranya adalah Brain, Beauty dan Behavior, dan Bujang dan dara yang terpilih akan diikutsertakan dalam ajang bujang dan dara tingkat Provinsi Riau yang menurut rencana akan digelar pada bulan Mei 2015 mendatang," katanya.

Dijelaskannya, final, dewan juri memutuskan Bujang Kabupaten Bengkalis 2015 nomor undian 18 atas nama Khairunnas utusan dari Kecamatan Bukitbatu. Juara kedua Fitrah Hanif utusan dari Kecamatan Bantan nomor undian 10 dan juara ketiga Nugrah Fryandika utusan umum dengan nomor undian 22.

Sementara untuk kategori Dara diraih nomor undian 17, Trinanda Nabila siswi SMA Negeri 2 Bengkalis (utusan umum). Juara kedua Nur Atikah dari Kecamatan Bantan nomor undian 7 dan juara ketiga diraih nomor undian 19 atas nama Intan Purnama Sari dari Kecamatan Bukit Batu.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkalis, H Suayatno mengatakan, kepada yang menyandang gelar bujang dan dara diminta untuk terus memperluas ilmu pengetahuan, terutama terkait kondisi dan karakter, budaya serta potensi kabupaten bengkalis, provinsi riau maupun nasional dan mampu mempromosikan Pariwisata Bengkalis.

"Karena menyandang gelar bujang dan dara tidak hanya sekedar sebuah kebanggaan, namun harus menjadi sebuah tantangan bagi Bujang dan Dara untuk mengasah kemampuan dan ilmu pengetahuan, baik itu bidang akademik di sekolah maupun bidang-bidang umum lainnya," katanya. (Adv)