Dua peserta terpilih sebagai Bujang Dara Inhu

id Bupati buka acara final bujang dan dara,Bujang dara inhu, bujang dara

Dua peserta terpilih sebagai Bujang Dara Inhu

Bujang Dara Inhu yang akan tampil ke tingkat provinsi. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Dua peserta Grand Final Festival Bujang Dan Dara asal Rengat berhasil lolos seleksi final dan mewakili daerah ke Tingkat Provinsi tahun 2021. Said Muhammad Iqbal dan Dina Apritaadalah peraih nilai tertinggi pada acara yang ditaja di Gedung Dang Purnama Rengat, Minggu malam (19/9).

Bupati Indragiri HuluRezita Meylani Yopi yang membuka acara tersebut mengatakan, kedua peserta dapat mengharumkan nama baik daerah. Oleh karena itu, jadilah Bujang dan Dara yang memiliki pandangan luas, santun, ramah sehingga dapat tampil optimal dan berhasil terpilih sebagai Bujang dan Dara Riau 2021.

"Prestasi itu adalah harapan semua pihak, menjadi duta Indragiri Hulu diharapkan dapat mempromosikan pariwisata dan seni budaya daerah," katanya.

Terpilih dalam Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara adalah prestasi. Dari 30 peserta yang masuk seleksi, hanya beberapa orang yang terpilih masuk grand final. Dan, akhirnya dua peserta dinyatakan lolos menjadi duta bujang dan dara untuk lolos tingkat provinsi.

Tentunya, pemerintah akan mendukung penuh agar dapat sukses pada tingkat berikutnya. Oleh sebab itu, semua pihak, masyarakat Indragiri Hulu, sebaiknya ikut berperan aktif memberikan motivasi agar tetap semangat.

"Sebagaimana situasi setakat ini, pemerintah sedang giat-giatnya untuk meningkatkan sektor pariwisata," ujarnya.

Karena sektor ini dapat menjadi salah satu sektor yang dapat diandalkan dalam menunjang perekonomian masyarakat dan membuka peluang usaha dan kerja.

Untuk mencapainya, perlu upaya pengembangan destinasi dan promosi dalam dan di luar negeri tentunya dengan diiringi dukungan dari masyarakat, melalui kegiatan pemilihan bujang dan dara Indragiri Hulu.

Tentunya, semua dapat memahami tentang arti penting pariwisata. Sehingga, pada gilirannya nanti dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya, Bupati Rezita menambahkan, Indragiri Hulu sendiri memiliki banyak potensi wisata, seni dan budaya serta potensi daerah lainnya yang masih terpendam dan tidak banyak diketahui oleh masyarakat luas. Seperti makanan khas dari Indragiri Hulu diantaranya bolu merendam dan air mata pengantin serta tempat-tempat wisata yang bernilai tinggi.

Untuk itu, sangat diperlukan duta wisata yang dapat mewakili Indragiri Hulu dalam menyampaikan informasi potensi wisata, seni budaya dan potensi daerah lainnya kepada masyarakat luas.