Bujang Dara Inhu Terpilih Jadi Duta Wisata

id bujang dara, inhu terpilih, jadi duta wisata

Bujang Dara Inhu Terpilih Jadi Duta Wisata

Rengat,Inhu, Riau (Antarariau.com) - Bujang dara Muhammad Merizal Rifai dan Febri Tri Anggraini Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau tahun 2015 terpilih sebagai duta wisata.

Mereka terpilih berdasarkan keputusan dewan juri pada acara malam final Pemilihan Bujang dan Dara Inhu tahun 2015 yang digelar di Gedung Kesenian Rengat setelah melalui sejumlah tahapan seleksi.

" Mereka adalah yang terbaik dan memenuhi persyaratan," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudsata) Indragiri Hulu Armansyah di Rengat, Sabtu.

Ia mengatakan, pelaksanaan malam Final Bujang dan Dara merupakan ajang tahunan, yang pada dasarnya bertujuan untuk memunculkan remaja-remaja Inhu yang berprestasi dan nantinya akan menjadi duta dalam memperkenalkan lebih luas pariwisata serta budaya daerah.

Peserta yang berjumlah 28 bujang dan dara sebelumnya telah dikarantina selama tiga hari sejak tanggal 19 - 20 April 2015 di Hotel Danau Raja Rengat, materi diberikan diantaranya wawasan seni dan kebudayaan,bahasa Inggris, ketrampilan, psikologi dan pengetahuan lainnya.

" Bujang dan dara yang terpilih akan diikutsertakan dalam ajang bujang dan dara tingkat Provinsi Riau yang menurut rencana akan digelar pada bulan Mei 2015 mendatang," sebutnya.

Plt Sekda Inhu H Agus Rianto mengatakan, berharap agar melalui ajang pemilihan bujang dan dara Inhu, para peserta dapat menampilkan bakat serta potensi diri yang dimiliki sehingga nantinya bagi bujang dara yang terpilih mampu mempromosikan pariwisata Inhu.

" Kami berharap bujang dan dara ini juga mampu mensosialisikan berbagai program -program pemerintah yang sampai saat ini masih berjalan," ujar Agus.

Dijelaskannya, final, dewan juri memutuskan Muhammad Merizal Rifai dan Febri Tri Anggraini sebagai bujang dan dara Kabupaten Inhu tahun 2015, masing - masing mereka mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp4 juta.

Sedangkan untuk juara kedua, diraih oleh Bujang dari Kecamatan Kelayang, Agung Firnando dan Dara dari Kecamatan Rengat Uci Andari dengan masing - masing mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp3 juta.

" Juara ketiga berhasil diraih oleh Bujang Ilham Noveirza dari Kecamatan Lirik dan Dara Fransiska Elvi Mareza dari Kecamatan Rengat dengan memperoleh dana pembinaan masing - masing sebesar Rp2 juta," ulasnya.

Sedangkan diposisi peringkat harapan I diraih oleh Bujang Asrtha dari Kecamatan Rengat dan Dara Winda Sagita dari Kecamatan Peranap dan mendapatkan dana pembinaan masing-masing sebesar Rp1, 5 juta.