Pusri Pasok Urea Ke Industri 35.677 Ton

id , pusri pasok, urea ke, industri 35677 ton

  Pusri Pasok Urea Ke Industri 35.677 Ton

Palembang, (Antarariau.com) - Perusahaan pupuk yang berkantor pusat di Kota Palembang, Sumatera Selatan, PT Pupuk Sriwidjaja pada Januari hingga Maret 2015 ini telah memasok pupuk urea ke sejumlah industri dalam dan luar negeri sebanyak 35.677 ton.

"Permintaan urea dari sejumlah industri dalam dan luar negeri hingga kini dapat dipenuhi dengan baik dan diupayakan ke depan bisa lebih besar lagi," kata Manajer Hubungan Masyarakat PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Sulfa Ghanie, di Palembang, Senin.

Dia menambahkan permintaan industri dapat dipenuhi jika pabrik baru proyek revitalisasi bisa diselesaikan tepat waktu sesuai target yang ditetapkan.

Dia menjelaskan, pihaknya tidak hanya memasok pupuk urea untuk kebutuhan pertanian dan perkebunan, tetapi juga untuk kegiatan sejumlah industri seperti pabrik kayu lapis dan interior mobil (dashboard).

Penjualan pupuk ke industri tersebut dilakukan setelah kebutuhan petani di sembilan provinsi rayon pemasaran PT Pusri meliputi Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Jawa Tengah, Banten, DKI Jakarta, dan Daerah Istimewa Yogyakarta dapat dipenuhi sesuai dengan Rencana Defenitif Kebutuhan Kelompok atau RDKK petani.

Menurut dia, berdasarkan penugasan negara, pihaknya wajib memenuhi kebutuhan pupuk urea bersubsidi bagi petani di rayon sembilan provinsi tersebut.

Jika kebutuhan petani di rayon tersebut bisa dipenuhi dengan baik dan terdapat kelebihan produksi, PT Pusri diizinkan untuk melakukan kegiatan pemasaran secara komersial seperti penjualan ke perusahaan perkebunan swasta, industri, dan ekspor.

Penjualan pupuk urea untuk memasok kebutuhan industri tersebut merupakan salah satu kegiatan pemasaran pupuk urea secara komersial untuk meningkatkan pendapatan perusahaan.

Kegiatan pemasaran pupuk secara komersial itu akan terus ditingkatkan untuk memperluas pasar, agar dapat mengantisipasi peningkatan produksi seiring dengan sedang dibangun satu pabrik baru proyek rivitalisasi pabrik pupuk tertua di dunia yang dibangun pada tahun 1974.

"Saat ini dengan empat pabrik yang ada, PT Pusri memiliki total kapasitas produksi terpasang mencapai 2,262 juta ton pupuk urea per tahun, dan secara umum dapat memenuhi kebutuhan pupuk bersubsidi petani serta sebagian dipasarkan secara komersial," ujar Sulfa.