Disperindag Temukan Dua Jenis Apel Impor Berbahaya

id disperindag temukan, dua jenis, apel impor berbahaya

Disperindag Temukan Dua Jenis Apel Impor Berbahaya

Bengkalis, (Antarariau.com)- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Kabupaten Bengkalis, Riau, menemukan dua jenis apel impor berbahaya saat inspeksi mendadak di sejumlah toko buah.

Kedua jenis apel tersebut adalah Apel merek Granny Smit berwarna hijau dan apel merek Gala berwarna merah hati.

"Sambil menunggu hasil dari pihak Karantina, untuk sementara waktu kita meminta agar buah apel dari dua merek ini tidak dijual dulu," kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Raja Arlingga di Bengkalis, Kamis.

Dalam sidak tersebut pihak Disperindag telah menjelaskan tujuan sidak yang hanya untuk memastikan bahwa apel yang dijual pihak toko buah tersebut bukan jenis apel yang bebahaya.

Dan setelah ditemukan dua jenis apel yang berasal dari Bird Bros dan California tersebut, Disprindak menginstruksikan kepada pemilik toko untuk tidak menjual apel tersebut.

Dia mengatakan jika kedua jenis apel tersebut tidak mengandung bakteri berbahaya, pihak toko buah di perbolehkan menjual buah apel itu kembali.

Sementara itu seorang konsumen Riani istri PNS Guru di Bengkalis (32) yang sering membelikan buah apel di toko tersebut merasa takut.

"Ia saya memang sering membeli apel yang warna hijau itu, disamping untuk mengurangi berat badan, saya juga memang suka apel itu karena rasanya asem, sebelumnya juga tidak tahu ada orang meninggal gara-gara makan apel jenis itu, saya juga belum ada dengar beritanya, sekarang jadi takut mengkonsumsi apel itu," katanya.

Saat ini pihak karantina sedang memeriksa apel tersebut.