Dishub Dumai Siapkan Posko Angkutan Natal

id dishub dumai, siapkan posko, angkutan natal

Dishub Dumai Siapkan Posko Angkutan Natal

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Untuk mendukung kelancaran dan ketertiban perayaan Natal dan Tahun Baru 2015, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai, Riau, menyiapkan posko angkutan di beberapa terminal penumpang.

Kepala Dishub Dumai, Bambang Sumantri di Dumai, Rabu, menyatakan, pendirian posko angkutan bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan terkait libur Natal dan Tahun Baru.

"Kita juga akan memastikan armada angkutan penumpang laik jalan demi keselamatan dalam perjalanan orang yang akan berliburan," katanya.

Dia menambahkan, setiap posko angkutan akan ditempatkan sejumlah petugas Dinas Perhubungan, dibantu aparat kepolisian, tenaga medis, Jasa Raharja dan anggota pramuka.

Pendirian posko angkutan Natal dan Tahun Baru ini ditempatkan di terminal penumpang feri Pelindo, terminal Ro-Ro, Terminal antarkota, antarprovinsi (AKAP), Bandara Pinang Kampai dan Posko induk di Kantor Dishub Dumai.

"Posko pelayanan angkutan perayaan umat kristiani ini digelar sepekan sebelum Natal dan setelah tahun baru," jelasnya.

Dia menjelaskan, petugas posko angkutan juga akan memantau kondisi penumpang, mengendalikan kendaraan angkutan, kesehatan supir, tarif dan memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat.

Pihaknya mengimbau masyarakat dan supir angkutan yang akan melakukan perjalanan secara tertib dan memperhatikan kondisi kesehatan, laik kendaraan serta tidak memaksakan penumpang kelebihan muatan.

Sementara, Kepolisian Resor (Polres) Dumai mendirikan sedikitnya tujuh unit posko pelayanan dan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2015 di sejumlah lokasi keramaian dalam Operasi Lilin 2014.

Kapolres Dumai, AKBP Tony Hermawan menyebutkan, pembentukan posko pengamanan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru.

"Pendirian posko ini ditempatkan di semua gereja, lokasi keramaian dan terminal penumpang serta objek wisata guna memberikan pelayanan serta rasa aman bagi mereka yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru," ujarnya.