Ade Hartati Ikuti Forum Perempuan Asia Pasifik

id ade hartati, ikuti forum, perempuan asia pasifik

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Anggota DPRD Riau, Ade Hartati Rahmat mewakili Indonesia untuk mengikuti Forum Perempuan Asia Pasifik yang diselenggarakan oleh "Asian Pacific On Women Law And Development" di Bangkok, Thailand 9-12 November 2014.

"Kegiatan itu terkait dengan pembangunan sumber daya manusia anggota parlemen perempuan yang ada di Asia Pasifik, dan juga menindaklanjuti kesepakatan Beijing tentang kebijakan Internasional akan masuk di seluruh Negara agar bisa respon terhadap Gender dan isu-isu Perempuan," kata Ade Hartati di Pekanbaru, Kamis.

Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 100 negara di kawasan Asia Pasifik dan dari Indonesia selain Ade Hartati diwakili juga oleh tiga perempuan lainnya yakni dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rumpun Perempuan dan Anak Riau atas nama Helda Kasmi, perwakilan dari Komisi Nasional (Komnas) Perempuan Dewi, dan dari Kementrian Sosial.

Dia menambahkan bahwa kesepakan Beijing tersebut dibahas agar tidak menimbulkan efek sebaliknya yaitu malah menjadikan perempuan-perempuan di Asia Pasifik semakin tidak mampu bersaing dalam pasar global.

"Kita berharap diadakan acara tersebut agar perempuan mendapatkan dukungan dari pemerintahnya masing-masing sehingga mampu bersaing di daerahnya, Nasional dan bahkan Internasional. Hal ini dilakukan agar Perempuan tidak tertinggal baik dalam bidang Pendidikan, Ekonomi dan lain-lain,' ujarnya.

Dia mengatakan konsep acaranya seperti Work Shop, dan dirinya sendiri akan berbicara mengenai kondisi perempuan di Indonesia lebih spesifiknya di Riau. Contohnya bagaimana perjuangan-perjuangan perempuan di Negeri yang dijuluki Bumi Lancang Kuning ini.

"Kalau materi tentang perempuan secara umum akan disampaikan oleh Komnas Perempuan," ucapnya yang juag merupakan Ketua Fraksi PAN DPRD Riau periode 2014-2019.

Ade Hartati, dalam kegiatan kesehariannya sebagai anggota dewan duduk di Komisi E DPRD Riau yang membidangi Kesejahteraan Rakyat. Dia sendiri berasal dari daerah pemilihan Kota Pekanbaru.