Bupati: Camat Dan SKPD Pahami Program Lima Pilar

id bupati camat, dan skpd, pahami program, lima pilar

Bupati: Camat Dan SKPD Pahami Program Lima Pilar

Bangkinang, (Antarariau.com) - Bupati Kampar Jefry Noer meminta camat beserta Kepala SKPD mengerti program pamerintah setempat dalam membangun daerah itu dengan lima pilar yang dikerucutkan menjadi Zero Kemiskinan, Zero Penganguuran dan Zero Rumah Kumuh agar percepatan pembangunan dapat segera dicapai.

Bupati tidak bosan-bosannya menjabarkan program lima pilar pembangunan itu

berulang-ulang kali. Dimana prorgam lima pilar tersebut meliputi yang pertama Peningkatan Ahklak dan moral. Dalam pelaksanannya harus dimulai dari Bupati sampai Kepala desa serta warga masyarakat setempat.

Sebab bagaimanapun ahklak dan moral masyarakat sulit ditingkatkan apabila pemimpin ahklaknya belum baik. Untuk itu program pertama secara umum kita sudah lakukan dengan kegiatan subuh berjamaah, pagi dilanjutkan dengan gotong royong serta malamnya dilajutkan dengan safari dakwa pembangunan di Kecamatan. Kemudian juga telah kita buat Perda Magrib mengaji yang dimulai dahulu dari keluarga kita masing-masing.

Kemudian peningkataan ekonomi rakyat, dalam hal ini cara pertama dalam rangka menghapuskan kemiskinan dan pengangguran serta rumah kumuh terlebih dahulu kita memapping disetiap desa dan keluruhan berapa kepala keluarga sesungguhnya yang miskin, kita tidak mau orang miskin menurut data statistik. Menurut data statistik yang miskin di Kampar 2011 adalah 12% stelah mapping kita dapatkan 22,51% dengan kriteria penghasilan seorang suami yang menanggung dua anak hanya Rp1,3 juta perbulan dan karenanya hanya bisa untuk makan saja sementara untuk keluarga dengan anak lebih dari dua penghasilan Rp 1,5 juta perbulan.

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia, dalam hal ini maka kita sudah memberikan sekolah gratis. Untuk itu tidak ada lagi uang bangku, uang perpisahan yang dikoordinir serta uang daftar ulang. Kemudian Pemda Kampar juga sudah memberikan bantuan seragam sekolah kepada 10.000 siswa/i yang kurang mampu masing-masing dua pasang, sepatu dan tas.

Selanjutnya peningkatkan pelayanan kesehatan, saat ini berobat di puskesmas dan pustu sudah gratis, memberikan pelayanan maksimal seperti puskesmas sudah buka 24 jam serta sabtu minggu juga dibuka. Selanjutnya khusus ambulance yang berada di Puskesmas diberikan pelayanan gratis kepada masyarakat.

Serta yang terakhir peningkatan infarastruktur dan saat ini Pemkab Kampar sudah melakukan beberapa perbaikan jalan melalui kegiatan tahun jamak dan Water Front City untuk kemajuan daerah itu.

Dengan demikian harapan Jefry agar para Camat dan Kepala SKPD mengerti dengan lima pilar tersebut, selanjutnya hal tersebut bisa diketahui juga oleh masyarakat luas, maka sangat perlu juga kehumasan yang tangguh karena humas merupakan Roh Kampar. Begitu juga kedepan Humas mesti ada yang nempel terus sama Bupati dan Sekda. Selanjutnya kita akan buat program-program penunjang kemajuan kampar untuk media elektronik.

Humas juga mesti selalu berkomunikasi dengan dinas-dinas terkait tentang program lima pilar pembangunan dan tiga Zero. (Adv)