Ini harapan Kasmarni saat resmikan kantor Camat Talang Mandau

id pemkab,Bengkalis,Bupati,talang Mandau

Ini harapan Kasmarni saat resmikan kantor Camat Talang Mandau

Bupati Bengkalis Kasmarni saat meresmikan kantor Camat Talang Mandau. (ANTARA/HO-Diskominfotik)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni berharap kemegahan gedung Kantor Camat Talang Mandau yang baru diresmikan ini, hendaknya dapat berbanding lurus dengan semangat kerja yang produktif disertai pengabdian yang berpihak kepada masyarakat.

"Pembangunan gedung kantor Kecamatan Talang Muandau ini, merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat," ujar Kasmarni saat peresmian kantor Camat Talang Mandau, Rabu.

Masih kata Bupati, melalui misi serta delapan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, akan terus meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan di berbagai bidang, guna mendorong, memotivasi dan mengembangkan kehidupan sosial dan ekonomi, dalam mempercepat peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat.

‘’Begitu juga dengan pembangunan gedung baru Kantor Camat Talang Muandau ini,’’ imbuh orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Dikatakan Kasmarni, pembangunan gedung baru senilai Rp 10,5 miliar itu bertujuan untuk semakin meningkatkan kedudukan, fungsi dan peran strategis Kecamatan Talang Muandau. Guna lebih memperkuat kemampuannya dalam memenuhi tuntutan dan melayani kebutuhan masyarakat secara langsung.

‘’Sebab, di samping menjalankan kewenangan pemerintahan yang didelegasikan oleh Kepala Daerah (Bupati), kecamatan juga merupakan unsur pelaksana yang bersifat operasional. Yakni melayani masyarakat secara langsung,’’ papar Kasmarni.

Kepada Camat Talang Muandau dan staf, keberadaan gedung baru ini, benar-benar disikapi dengan arif dan bijak. Harus diikuti dengan peningkatan kualitas produktifitas dan kinerja. Disiplin pegawai dan pelayanan kepada masyarakat harus menjadi lebih optimal.

“Dan yang tidak kalah penting, keberadaan gedung baru ini juga harus dapat membuktikan bahwa program pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan Pemkab Bengkalis di Kecamatan Talang Muandau, dapat berlangsung baik, transparan, serta berdaya dan berhasil guna untuk seluruh masyarakat,’’ harap mantan Camat Pinggir itu.

Bupati juga minta agar seluruh pelayanan yang menjadi kewenangan Camat harus senantiasa diinformasikan dan disosialisikan dengan baik kepada masyarakat. Benar-benar dilaksanakan sesuai standar operasional pelayanan.

“Betul-betul harus sesuai dengan pedoman pelayanan administrasi kecamatan,” tegas Kasmarni.