Disperindag Jamin Persediaan Sembako Aman Jelang lebaran

id disperindag jamin, persediaan sembako, aman jelang lebaran

Disperindag Jamin Persediaan Sembako Aman Jelang lebaran

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru, Riau, menjamin persediaan sembilan bahan kebutuhan pokok aman atau mencukupi menjelang Lebaran 2014, setelah dilakukan pemantauan ke sejumlah pedagang.

"Laporan yang kami terima dan meninjau ke pasar, maka persediaan sembako mencukupi," kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Pemkot Pekanbaru Masirba H. Sulaiman di Pekanbaru, Senin.

Dia mengatakan warga tidak perlu khawatir persediaan sembako karena dianggap mencukupi yang ada di pasar tradisional maupu di pusat perbelanjaan.

Pernyataan itu terkait warga khawatir sembako mahal menjelang Lebaran 2014 karena menghadapi musim kemarau maka sentra produksi pertanian mengalami kekurangan produksi.

Masirba mengatakan pihaknya sudah menghubungi sejumlah pedagang dan pengusaha bahwa dari laporan tidak perlu ada kekhawatiran terhadap stok sembako.

Demikian pula pihaknya telah menghubungi sejumlah pengusaha agar pengiriman sembako lancar termasuk untuk jenis sayuran.

Beberapa pengusaha di sentra produksi pertanian menyanggupi untuk dapat memenuhi kebutuhan warga di pasar tradisional dan pusat perbelanjaan.

"Para distributor juga sudah menyanggupi untuk dapat memenuhi kebutuhan sembako tersebut," katanya.

Biasanya sepekan menjelang Lebaran, harga sembako naik termasuk sejumlah produk pertanian seperti cabai, tomat, kentang dan wortel.

Pihaknya menghimbau agar warga tidak perlu resah karena persediaan sembako dan produk hasil pertanian mencukupi.

Para distributor juga tidak boleh menaikan harga dengan dengan memanfaatkan situasi dan kondisi menghadapi Lebaran, demikian Masirba.