Polsek Rumbai sinergi dengan ormas ciptakan situasi aman

id Polresta Pekanbaru

Polsek Rumbai sinergi dengan ormas ciptakan situasi aman

Polsek Rumbai saat mengajak ormas untuk ikut menjaga Kamtibmas jelang Pilkada (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam rangka mempererat hubungan dan koordinasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Pilkada serentak 2024, Polsek Rumbai menerima audiensi dari pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Rumbai Barat, Kamis (24/10).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPK PEKAT IB Rumbai Barat Sonny Aroma menyampaikan tujuan pihaknya untuk bersilaturahmi sekaligus melaporkan keberadaan organisasi tersebut di Kecamatan Rumbai Barat.

Sonny juga mengundang Kapolsek untuk menghadiri acara pelantikan DPK se-Kota Pekanbaru di aula Kantor Camat Rumbai Barat, dengan jumlah peserta sekitar 150 orang. Sonny berharap Polsek Rumbai dapat mendukung kegiatan tersebut.

Menanggapi kunjungan tersebut, Kapolsek Rumbai Iptu Said Khairul Iman mengapresiasi kehadiran DPK PEKAT IB Rumbai Barat dan berharap ormas ini dapat bersinergi dengan Polsek dalam menjaga kamtibmas.

“Kami menyadari tantangan yang dihadapi, seperti ancaman kebakaran lahan dan hutan akibat cuaca panas serta kesiapan menghadapi pilkada. Kehadiran DPK PEKAT IB diharapkan bisa menjadi mitra dalam menjaga situasi kondusif di wilayah Rumbai,” ujar Iptu Said.

Ia juga mengimbau DPK PEKAT IB untuk turut berperan dalam menjaga keamanan saat pilkada, serta membantu mengantisipasi isu-isu provokatif yang dapat menimbulkan konflik sosial.

"Kami mengajak seluruh tokoh masyarakat dan pemuda di Rumbai untuk menjaga netralitas, serta bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan damai jelang Pilkada serentak 2024,” lanjutnya.

Menurutnya, dukungan dari semua elemen masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

"Kami berharap ini menjadi langkah positif dalam mewujudkan suasana yang aman dan kondusif bagi masyarakat,” pungkasnya.