Polsek Medang Kampai ingatkan masyarakat tak terprovokasi hoaks

id Polres Dumai,Cooling system

Polsek Medang Kampai ingatkan masyarakat tak terprovokasi hoaks

Polsek Medang Kampai saat berdiskusi dengan masyarakat. (ANTARA/HO-Polres Dumai)

Dumai (ANTARA) - Polsek Medang Kampai melaksanakan diskusi dengan masyarakat di sekitar Pelabuhan Best, Jalan Arifin Ahmad, Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Sabtu.

Kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 yang fokus pada pengamanan Pilkada serentak di Kota Dumai.

Kanit Reskrim Polsek Medang KampaiIptu Suprizal menekankan pentingnya menjaga situasi kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.

"Kami mengajak masyarakat, terutama para pekerja di Pelabuhan Best, untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan mencegah tersebarnya informasi hoaks yang dapat memicu keresahan di tengah masyarakat," ujarSuprizal.

Selain itu, Suprizal juga menjelaskan bahwa Polsek Medang Kampai terus aktif dalam upaya preemtif dan preventif selama pelaksanaan Pilkada 2024.

Salah satu langkah penting yang dilakukan adalah melalui diskusi kelompok terarah ini, yang melibatkan berbagai elemen masyarakat.

“Kegiatan seperti ini menjadi wadah yang efektif untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan serta membangun sinergi antara masyarakat dan pihak kepolisian,” lanjutnya.

Pihaknya juga mensosialisasikan bahaya penyebaran informasi palsu dan dampaknya terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Para peserta, terutama pekerja pelabuhan, diharapkan dapat menjadi agen perubahan dengan menyebarkan informasi yang benar dan menolak segala bentuk provokasi.

Iptu Suprizal mengingatkan masyarakat mengecek keberadaan informasi yang beredar sebelum disebarkan, agar tidak terjadi kesalahpahaman yang bisa merugikan semua pihak.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan mencegah segala bentuk gangguan, termasuk hoaks, semakin meningkat," pungkasnya.