Dosen Unri ini lolos seleksi administrasi capim KPK

id Unri

Dosen Unri ini lolos seleksi administrasi capim KPK

Dr. Erdianto Effendi SH, MHum. (ANTARA/HO-dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Rektor Universitas Riau (Unri) Prof. Dr. Hj. Sri Indarti, S.E., M.Si mengapresiasi dan bangga terhadap Dr.Erdianto Effendi SH karena berhasil lolos seleksi administrasi calon pimpinan (capim) KPK periode 2024-2029.

"Seleksi administrasi capim KPK itu lolos 236 orang dan salah satu di antaranya Pak Erdianto yang telah menunjukkan kapabilitas dan kemampuan untuk bersaing dengan 235 peserta dari seluruh Indonesia. Kami bangga," kata Prof Sri Indarti di Pekanbaru, Kamis.

Menurut dia,Erdianto telah memenuhi kriteria dan perlu mempersiapkan diri secara baik agar bisa mengikuti seleksi berikutnya.

"Unri bangga dan apresiasi beliau, mungkin ini dosen hukum Unri yang pertama ikut seleksi capimKPK," katanya..

Erdianto berada pada nomor urut 68. Setelah lolos seleksi administrasi, ia harus mengikuti sejumlah tahapan lagi.

Sesuai visi dan misinya, Erdianto yang sudah 231 kali memberikan pendapat hukum terkait tindak pidana korupsi, serta menghasilkan 48 karya ilmiah, bertekad mengangkat kembali citra KPK sebagai yang terdepan dalam pemberantasan korupsi.

Erdianto Effendisaat ini menjadi Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Masyarakat Hukum Pidana dan Krimnologi Indonesia (MAHUPIKI), dan sebagai Koordinator Program Studi Magister Ilmu Hukum Unri. Sebagai narasumber telah 219 kali tampil dalam pertemuan ilmiah, 69 artikel ilmiah yang diterbitkan di jurnal nasional dan jurnal internasional. 17 di antaranya tentang tindak pidana korupsi.