PT RPI dan RL salurkan bantuan untuk masyarakat sekitar

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terbaru,SRL

PT RPI dan RL salurkan bantuan untuk masyarakat sekitar

Brian Napitu Pulu, Humas PT RPI serahkan bantuan alat kesehatan kepada kader posyandu disaksikan aparatur Desa Simpang Koto Medan, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu (ANTARA/HO-PT SRL)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Rimba Peranap Indah (RPI) dan PT Rimba Lazuardi (RL), dua perusahaan Hutan Tanamam Industri yang beroperasi di Kabupaten Indragiri Hulu dan Pelalawan salurkan program Community Development kepada masyarakat disekitar wilayah operasionalnya.

Senin (24/6) PT Rimba Lazuardi menyalurkan bantuan berupa tanah timbun sebanyak 25 dump truck untuk perbaikan sarana olah raga di Desa Lubuk Kembang Bungo, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

Di tempat berbeda PT Rimba Peranap Indah menyerahkan 36 kotak granit untuk material pembangunan Mesjid Al-Muhajirin Desa Pandan Wangi, Kecamatan Pranap, Kabupaten Indragiri Hulu.

Sementara itu guna mendukung kegiatan keagamaan masyarakat lainnya, PT RPI juga menyerahkan 25 set seragam untuk majelis taklim Khairunnisa di Desa Baturizal Hilir, Kecamatan Peranap. Dan yang terbaru adalah penyerahan peralatan kesehatan untuk kader pasyandu Desa Simpang Kota Medan, Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu.

Ali Ma'ruf, pengurus mesjid Almuhajirin menyampaikan bahwa pembangunan mesjid membutuhkan biaya yang cukup besar. Saat ini dana hanya berasal dari swasembada masyarakat. Sehingga pembangunannya juga berangsur-angsur. Salah satu yang terpenting adalah keramik untuk lantai agar jamaah nyaman dalam beribadah.

Kami mengucapkan terimakasih kepada PT RPI yang telah menyumbangkan keramik buat mesjid.

Rendi, menejer humas PT RPI dan PT RL menyebutkan bantuan ini adalah bentuk tanggung jawab sosial perusahaan untuk masyarakat sekitar. Selain mendukung kegiatan masyafakat, perusahaan juga turut mendukung dan mensukseskan program pemerintah daerah untuk mencegah stunting dengan bantuan alat kesehatan dan susu formula di Simpang Kota Medan.

Di Simpang Koto Medan PT RPI menyalurkan timbangan tegak 1 set, dacin atau timbangan gantung 1 set, timbangan bayi digital 1 set, susu formula untuk balita 48 kotak, dan lemari kantor 1 set. Semoga bantuan yang disalurkan perusahaan dapat bermanfaat untuk masyarakat, kata Rendi di akhir keterangannya.