Korban pencurian dan kekerasan di Rohil ditemukan tewas di sumur

id Pembunuhan di Rohil

Korban pencurian dan kekerasan di Rohil ditemukan tewas di sumur

Ilustrasi jenazah. ANTARA/Ridwan Triatmodjo/aa (HO/Antara)

Rokan Hilir (ANTARA) - Seorang pria bernama Yono (22) ditemukan tewas di dalam sumur usai pulang pesta minuman keras di Jalan Lintas Riau - Sumatera Utara, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Senin (16/6).

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto saat dikonfirmasi, Selasa, menjelaskan awalnya Yono diajak rekannya untuk minum di warung remang-remang.

Kemudian rekannya yang bernama Sadam tersebut sempat meninggalkan warung sebab uang yang dibawanya tidak cukup untuk membayar minuman.

"Namun saat saksi kembali, korban tak ditemukan di warung dan kata pemilik sudah pulang," terang AKBP Andrian.

Lanjutnya, saat Sadam dalam perjalanan pulang ia bertemu dengan B (44) dan langsung bertanya apakah ia sedang mencari temannya.

B kemudian mengaku melihat mayat yang mengenakan jaket di dalam sumur yang berada di balik semak-semak.

"Saat melihat ke dalam sumur, Sadam tak yakin apakah itu benar temannya sebab kondisi sumur yang gelap dan dalam," tuturnya.

Setelah melakukan evakuasi dibantu warga sekitar dan aparat kepolisian, ternyata benar ditemukan Yono yang sudah tak bernyawa.

Setelah serangkaian penyelidikan dan dilakukan interogasi, diketahui bahwa B yang awalnya berstatus saksi adalah tersangka yang menghabisi nyawa Yono.

"Pelaku mengaku melakukan pencurian dengan cara mencekik leher korban serta memukul kepalanya dengan kayu," urai AKBP Andrian.

Akibat perbuatannya B disangkakan atas pasal 338 dan atau 365 ayat (3) dan atau 351 ayat (3) KUHP.