Kanwil Kemenkumham Riau raih penghargaan bergengsi saat Rakorda di Riau

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, KumHam,Kemenkumham

Kanwil Kemenkumham Riau raih penghargaan bergengsi saat Rakorda di Riau

Kanwil Kemenkumham Riau raih penghargaan bergengsi dalam Rakorda Pelaksanaan Anggaran Pusat dan Daerah Riau (ANTARA/HO-Kemenkumham Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Riau meraih dua penghargaan bergengsi dalam Rapat Koordinasi (Rakorda) Pelaksanaan Anggaran Pusat dan Daerah Provinsi Riau Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Provinsi Riau pada hari Rabu (11/6).

Rakorda Pelaksanaan Anggaran Pusat dan Daerah Riau Tahun 2024 dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau Budi Argap Situngkir yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung dan dibuka oleh Pj Gubernur Riau S.F. Hariyanto, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Riau Heni Kartikawati. Turut hadir pula para pimpinan kepala daerah, pimpinan DPRD, Sekretaris Daerah, Forkompinda, dan pimpinan satuan kerja baik pusat maupun daerah se-Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJPb Heni Kartikawati menyampaikan tugas dan fungsi Kanwil DJPb di Provinsi Riau, serta mendorong seluruh satuan kerja untuk bekerja sama optimal demi memajukan perekonomian negara yang bersih dan bebas dari korupsi.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam pelaksanaan anggaran, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Riau.

Dalam kegiatan ini, Kantor Wilayah Kemenkumham Riau mendapatkan 2 (dua) Penghargaan bergengsi. Penghargaan tersebut adalah Terbaik Pertama Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tingkat Kementerian/Lembaga Dengan Pagu Anggaran Sedang dan Terbaik Ketiga Kualitas Telaah Laporan Keuangan Tingkat UAPPA-W Terbaik Dengan Dengan Jumlah Satker UAKPA Lebih Dari 20 Satker.

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir, mengapresiasi penghargaan yang diraih oleh jajarannya. Ia berharap penghargaan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan Kanwil Kemenkumham Riau kedepannya.

"Saya harap penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Riau untuk terus meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan agar lebih baik lagi kedepannya," ujar Budi Argap Situngkir.