Prodi S1 Kesmas Universitas Pahlawan Kampar raih Akreditasi Unggul

id Universitas pahlawan, universitas pahlawan kampar

Prodi S1 Kesmas Universitas Pahlawan Kampar raih Akreditasi Unggul

Kampus Universitas Pahlawan Kampar. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Universitas Pahlawan di Kabupaten Kampar meraih predikat akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAMPTKes).

Prestasi gemilang ini disambutpenuh kebanggaan oleh seluruh civitas akademika Universitas Pahlawan karena menjadi S1 Kesmas yang unggul pertama dan satu-satunya di Provinsi Riau.

Rektor Universitas Pahlawan Amir Luthfi, beserta seluruh jajaran pimpinan dan dosen mengucapkan selamat atas pencapaian luar biasa ini kepada Program Studi S1 Kesmas.

“Kami sangat bangga dengan hasil yang telah dicapai oleh Program Studi S1 Kesmas. Ini adalah bukti kerja keras, dedikasi, dan komitmen seluruh tim dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi,” kata dia, Selasa.

Keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Universitas Pahlawan, tetapi juga memiliki arti khusus bagi Provinsi Riau. Program Studi S1 Kesmas Universitas Pahlawan menjadi yang pertama dan satu-satunya di provinsi tersebut yang mendapatkan akreditasi Unggul

“Dengan predikat UNGGUL ini, kami berharap dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kontribusi kami dalam bidang kesehatan,” tutur Dewi Anggriani Harahap selaku Wakil Rektor Bidang Akademik UP.

Predikat akreditasi UNGGUL dari LAMPTKes menandakan bahwa Program Studi S1 Kesmas Universitas Pahlawan telah melebihi standar 9 dalam berbagai aspek penilaian LAMPTKes, termasuk kurikulum, fasilitas, kualitas dosen, dan output lulusan. Pencapaian ini diharapkan dapat memotivasi program studi lainnya di Universitas Pahlawan untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan.

Dengan adanya pengakuan ini, Universitas Pahlawan siap untuk terus berkontribusi dalam mencetak tenaga profesional yang kompeten dan berkualitas di bidang kesehatan masyarakat. Universitas juga mengajak seluruh mahasiswa dan dosen untuk terus menjaga semangat dan kualitas pendidikan, agar predikat unggul pada S1 Kesmas bisa menularkan semangat bagi 27 Prodi di Universitas Pahlawan.