Bina 148 UMKM, PT IKPP raih penghargaan 'Indonesia Best CSR in Pulp & Paper Sector 2024'

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Indah Kiat

Bina 148 UMKM, PT IKPP raih penghargaan 'Indonesia Best CSR in Pulp & Paper Sector 2024'

Bina 148 UMKM, PT IKPP raih penghargaan 'Indonesia Best CSR in Pulp & Paper Sector 2024' (ANTARA/HO-PT Indah Kiat)

Pekanbaru (ANTARA) - Unit usaha APP Group, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. (IKPP) menerima penghargaan "Indonesia Best CSR in Pulp and Paper Sector 2024" pada ajang Indonesia CSR Summit 2024 yang diselenggarakan oleh The Iconomics.

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas dedikasi PT IKPP dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang berkelanjutan dan inovatif.

Penghargaan yang diserahkan oleh Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro kepada Vice Director APP Group Irsyal Yasman di Jakarta ini menunjukkan upaya perusahaan dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat dan lingkungan.

PT IKPP sendiri telah mengimplementasikan berbagai program CSR di berbagai bidang meliputi lingkungan, ekonomi, dan sosial. Perusahaan juga telah membina 148 UMKM (mayoritas pemberdayaan perempuan) yang tersebar di sekitar pabrik PT IKPP di Perawang(Riau) Serang dan Tangerang (Banten). Hal ini merupakan bagian dari komitmen PT IKPP untuk memberdayakan ekonomi lokal.

"Penghargaan ini merupakan upaya kami dalam membangun masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. Kami tidak hanya fokus pada pertumbuhan ekonomi, tetapi juga pada pembangunan sumber daya manusia dan pelestarian lingkungan melalui program-program CSR kami. Inisiatif seperti pemberdayaan UMKM dan penanaman mangrove adalah komitmen kami terhadap pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan," ungkap Managing Director APP Group Suhendra Wiriadinata di tempat terpisah.

Dalam sambutannya, Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan (LHK) yang diwakili Kepala Pusat Kebijakan Strategis KLHK Muh. Ahdiyar Syahrony, mengatakan bahwa isu lingkungan sangat penting, oleh karenanya di KLHK semua sektor tidak boleh ada yang tertinggal, termasuk sektor swasta.

Selain penghargaan ini, PT IKPP telah menerima berbagai penghargaan lainnya di bidang CSR, antara lain Indonesia Green & Sustainable Companies Award (IGSCA), TOP CSR Awards, Bisnis Indonesia Social Responsibility Award (BISRA). PT IKPP juga diakui lewat GRC & Performance Excellence Award 2023 untuk tata kelola yang baik, manajemen risiko, dan kepatuhan.

Penghargaan yang diberikan oleh The Iconomics ini telah melalui proses seleksi yang ketat, melibatkan para ahli dan profesional di bidang CSR, keberlanjutan, serta tata kelola perusahaan.