Bantuan bibit sawit unggul masih jadi kegiatan prioritas Disbunnak Kuansing

id Teluk Kuantan,Kuansing

Bantuan bibit sawit unggul masih jadi kegiatan prioritas Disbunnak Kuansing

Hamparan pembibitan sawit unggul bersertifikat di Kebun Sei Pagar Regional 3 PTPN IV PalmCo, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. (ANTARA/HO-PalmCo Regional 3)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Andri Yama Putra menyebutkan ada beberapa program prioritas yang akan dilaksanakan pada 2024.

"Namunbantuan bibit sawit unggul masih menjadi yang prioritas, termasuk bantuan ternak sapi untuk membantu ekonomi masyarakat setempat," kata Andri di Teluk Kuantan, Jumat.

Menurutnya, program tersebut sudah berjalan baik dan dinilai berhasil dalam membantu perekonomian masyarakat. Bantuan bibit sawit unggul sendiri sangat ditunggu oleh kelompok tani di sejumlah kecamatan sebab mampu mendongkrak ekonomi.

"Kegiatan itu perlu berkelanjutan dilaksanakan dan sesuai aspirasi para petani dan peternak," lanjutnya.

Ia mengatakan kegiatan bantuan tersebut masih dalam proses menunggu APBD Kuansing 2024 boleh digunakan. "Kita harap bisa dilaksanakan secepatnya dan diperkirakan pada bulan mendatang," lanjutnya.

Selain program prioritas disebut di atas, ada kegiatan pembangunan jalan produksi pengangkutan hasil perkebunan dan peningkatan hilirisasi sehingga hasil perkebunan petani bisa langsung dapat keluar untuk didistribusikan.

APBD Kabupaten Kuantan Singingi tahun anggaran 2024 sendiri baru diketok palu pada Kamis (23/2), sehingga semuanya masih menunggu proses selanjutnya.