Dishub DKI kaji rekayasa lalu lintas saat pelaksanaan kampanye akbar Prabowo di GBK

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Dishub

Dishub DKI kaji rekayasa lalu lintas saat pelaksanaan kampanye akbar Prabowo di GBK

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat diwawancarai di Halte Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2024). (ANTARA/Siti Nurhaliza)

Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengkajirekayasa lalu lintas terkait pelaksanaan kampanye akbar pasangan calon capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

"Untuk GBK masih dilakukan kajian, yang sudah disiapkan untuk di JIS," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Syafrin menyebutkan, rekayasa lalu lintas itu untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan GBK pada saat kampanye berlangsung, yakni Sabtu (10/2).

Selain itu, Syafrin juga mengimbau kepada masyarakat yang akan datang ke GBK untuk menggunakan transportasi umum demi mengurangi tingkat kemacetan saat kampanye akbar.

"Siang harinya di sekitar GBK ada 100 unit bus TransJakarta yang melintas untuk mendukung transportasi umum," ujar Syafrin.

Syafrin mengimbau bagi masyarakat yang tidak berkepentingan sebaiknya menghindari kawasan GBK. Menurut Syafrin, pasti terjadinya kepadatan lalu lintas saat kampanye berlangsung.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka meminta seluruh sukarelawan dan pendukung Prabowo-Gibran untuk menghadiri kampanye akbar di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (10/2).

"Nanti ketemu lagi pada tanggal 10 Februari, semuanya pakai biru muda, birukan GBK," kata Gibran saat berbicara pada sukarelawannya di Jakarta Selatan, Senin (5/2).

Baca juga: Bawaslu Riau temukan 16 pelanggaran selama masa kampanye

Baca juga: Anies Baswedan ajak pendukungnya di NTB ramaikan kampanye akbar JIS pada 10 Februari