Anies Baswedan ajak pendukungnya di NTB ramaikan kampanye akbar JIS pada 10 Februari

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Anies

Anies Baswedan ajak pendukungnya di NTB ramaikan kampanye akbar JIS pada 10 Februari

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyapa para pendukungnya saat kampanye terbuka di Lapangan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa (5/2/2024). (ANTARA/Nur Imansyah)

Mataram (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengajak seluruh pendukungnya dari seluruh daerah di Indonesia, termasuk dari NTB, untuk meramaikan kampanye hari terakhir Pilpres 2024 di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada 10 Februari mendatang.

"Pergi ke JIS bukan wajib, yang bisa berangkat ke JIS, berangkat ke JIS; tetapi, yang lebih penting mengamankan suara di tiap-tiap TPS (tempat pemungutan suara) dan lebih penting juga menambah suara di tiap-tiap TPS, betul?" kata Anies Baswedan saat kampanye akbar di Lapangan Karang Pule, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa.

Anies mengaku banyak mendapatkan kabar dari para pendukungnya yang sudah mulai berangkat ke Jakarta untuk menghadiri kampanye akbar di JIS tersebut.

"Hari ini, saya banyak menerima kabar, ada yang berangkat naik sepeda, ada yang jalan kaki, ada yang menyewa kendaraan; semua berangkat menuju JIS untuk tanggal 10 Februari 2024," katanya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu pun berpesan kepada para pendukungnya yang akan hadir di JIS untuk selalu menjaga nama baik, ketulusan, dan keikhlasan selama berada di Jakarta.

"Saya sampaikan kepada semua, jaga niat baik; dan bagi yang tidak berangkat, jumlahnya lebih banyak, tambahkan suara di tiap TPS, jaga suara di TPS, berkumpul di RT, RW, desa, kampung, kompleks, tambahkan suara untuk nomor satu, AMIN. Insyaallah kita berhasil nanti pada 14 Februari 2024," ujarnya.

Ikut menemani Anies Baswedan dalam kampanye di Kota Mataram itu ialah istrinya, Fery Farhati, dan putrinya, Mutiara Annisa Baswedan. Tak hanya itu, sejumlah kader dan pengurus partai Koalisi Perubahan juga tampak hadir, di antaranya pengurus Partai NasDem, PKB, PKS, dan Partai Ummat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Konsisten tampil formal, kode Anies Baswedan siap pimpin negara

Baca juga: Capres Anies Baswedan hari ini lakukan kampanye di Sulawesi Utara