BRK Syariah Tanjungpinang Pamedan lakukan PKS dengan Ramanda Tour dan Travel

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,BRK Syariah

BRK Syariah Tanjungpinang Pamedan lakukan PKS dengan Ramanda Tour dan Travel

BRK Syariah Tanjungpinang Pamedan lakukan PKS dengan Ramanda Tour dan Travel. (ANTARA/HO-BRK Syariah)

Pekanbaru (ANTARA) - Animo masyarakat muslim di Tanjungpinang untuk melakukan ibadah haji dan umrah cukup tinggi. Melihat kondisi itu, BRK Syariah Cabang Tanjungpinang Pamedan bersama PT. Ramanda Tour dan Travel melakukan perjanjian kerjasama (PKS).

Penandatanganan PKS itu dilakukan Senin sore (29/1) di kantor Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) Cabang Tanjungpinang Pamedan oleh Branch Manager BRK Syariah Cabang Tanjungpinang Pamedan Syahrul dengan Direktur PT. Ramanda Tour dan Travel Ustadz H. Dedi Sanjaya.L

Branch Manager BRK Syariah Cabang Tanjungpinang Pamedan Syahrul mengatakan kerjasama ini meliputi layanan keuangan dan perbankan. Tidak hanya bagi PT. Ramanda Tour dan Travel namun juga kepada masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah haji dan umrah melalui perusahaan tersebut.

"Kami bangga dan berterima kasih kepada PT. Ramanda Tour dan Travel terkhusus kepada Ustad haji Dedi Sanjaya mempercayakan kepada kami terkait layanan keuangan dan perbankan untuk masyarakat melaksanakan ibadah haji dan umrah," ujar Syahrul.

Dijelaskan Syahrul, saat ini BRK Syariah mempunyai program Tabungan Dhuha meliputi tabungan Dhuha Haji, Dhuha Umrah serta Dhuha Haji Muda, sehingga memudahkan masyarakat untuk memilih berbagai program tabungan untuk pelaksanaan kegiatan ibadah di tanah suci.

"Dan BRK Syariah juga mempunyai program ju'l (hadiah) serta talangan umrah," lanjut syahrul.

Untuk diketahui, saat ini PT. Ramanda Tour dan Travel satu satunya perusahaan Travel Haji dan Umrah yang kantor pusatnya di Tanjungpinang, karena perusahaan lainnya yang sejenis hanya membuka kantor cabang ataupun hanya kantor perwakilan di kota Tanjungpinang ini.

"Minat masyarakat Kepulauan Riau khususnya Tanjungpinang sangat tinggi dalam melakukan kegiatan ibadah umrah ini bisa dilihat dari data yang kami himpun yakni berdasarkan informasi yang kami terima pada tahun 2023 lebih dari 3.000 orang melakukan perjalanan ibadah umrah melalui jalur internasional yang ada di kota Tanjungpinang maupun Batam," ujar ustadz Dedi Sanjaya.

Ketua asosiasi travel haji dan umrah kota Tanjungpinang itu juga berharap dengan kerjasama ini, ke depannya perusahaan yang dia pimpin bisa saling bersinergi mempromosikan dan memudahkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah ke tanah suci.

"Insyaallah ke depannya kami akan mengajak perusahaan-perusahaan sejenis untuk dapat berkerjasama dengan BRK Syariah memberikan layanan keuangan dan perbankan serta semoga dengan kerjasama ini mendapat ridha dan berkah dari Allah SWT," lanjut ustadz Dedi Sanjaya.

Turut hadir pada agenda ini mendampingi Branch Manager Syahrul dari BRK Syariah Tanjungpinang Pamedan Team Leader Dana Muhammad Faried dan tim serta Team Leader Pembiayaan Umul Aiman, sementara itu dari PT. Ramanda Tour dan Travel hadir pengurus diantaranya Indra Prasetia, Haryadi Syahputra, Muhammad Maslan, Muhammad Yuda dan Muhammad Husen.