Lanjutkan pembangunan, 17 Pj kepala desa di Meranti dilantik

id Kades di Meranti dilantik,Plt Bupati Meranti

Lanjutkan pembangunan, 17 Pj kepala desa di Meranti dilantik

Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) Asmar melantik 17 Pj Kepala Desa (kades) di Aula Kantor Bupati, Selatpanjang, Rabu (20/12/2023). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Sebanyak 17 Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Kepulauan Meranti dilantik untuk melanjutkan pembangunan di desa, sesuai visi misi pemerintah daerah untuk mewujudkan Meranti maju, cerdas dan bermartabat.

Pelantikan langsung dilakukan oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) Asmar di Aula Kantor Bupati, Selatpanjang, Rabu. Ia berharap dengan dilantiknya para Pj Kades tersebut dapat menambah semangat baru dalam upaya pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

"Mari kita jalankan pemerintahan ini dengan optimisme dan rasa percaya diri, berkarya lebih baik lagi untuk mewujudkan Meranti yang maju cerdas dan bermartabat," kata Asmar.

Dia menegaskan, melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan dan harus terus didengungkan. Hal itu menjadi tugas aparatur pemerintah dengan program dan rasa tidak pernah lelah melayani masyarakat, bangsa dan negara.

"Terima kasih kepada kepala desa yang telah habis masa tugasnya, yang telah memberikan dedikasi dan pengorbanan tenaga, pikiran dan waktu serta semangat dalam membangun desa selama ini," ungkap Asmar.

Lebih lanjut, dia menyampaikan Pj Kades yang dilantik merupakan para ASN pilihan dan mempunyai peranan penting dalam menjalankan roda pemerintahan terutama di Desa.

"Segeralah menyesuaikan diri dan memahami situasi kondisi serta problematika di desa. Kami mengharapkan Pj Kades dan Anggota BPD dapat selalu meningkatkan SDM dan memunculkan inovasi-inovasi di desa," harapnya.