Kades terpilih akan dilantik bertepatan HUT ke-13 Meranti

id Pelantikan kades,HUT Meranti,Pilkades meranti

Kades terpilih akan dilantik bertepatan HUT ke-13 Meranti

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kepulauan Meranti Jon Hendri. (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Kepala desa terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2021 akan dilantik bertepatan dengan sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Kabupaten Kepulauan Meranti pada 19 Desember 2021.

Terdapat 29 kades terpilih yang akan dilantik oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Muhammad Adil bertempat di halaman kantor bupati setempat.

Hal itu dibenarkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PemberdayaanMasyarakat Desa (PMD) Kepulauan Meranti Jon Hendri. Ia meminta kades terpilih untuk mempersiapkan diri menjelang pelantikan saat HUT ke-13 Meranti nanti.

"Iya pelantikannya saat HUT Meranti, sesudah apel hari jadi. SK-nya lagi dinaikkan ke bagian hukum dan lagi proses. Sementara calon kades juga sudah diinformasikan untuk mempersiapkan diri," ujar Jon Hendri, Selasa kepada ANTARA.

Sejauh ini, Jon Hendri mengakui pihaknya tidak menemukan kendala yang berarti di lapangan menjelang pelantikan. Meski begitu, ia berharap dukungan semua pihak agar dalam pelaksanaan pelantikan kades terpilih nantinya bisa berjalan lancar.

"Mudah-mudahan proses pelantikannya berjalan lancar," harap dia.

Untuk diketahui, pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Kepulauan Meranti pada 13 November 2021 lalu berjalan aman dan kondusif. Ada sebanyak 106 di 29 desa calon kades mengikuti perhelatan pesta demokrasi tingkat desa itu.