Bupati Kasmarni ingatkan perangkat desa berikan layanan maksimal

id Pemkab bengkalis,bengkaliss, pelantikan kades bengkalis

Bupati Kasmarni ingatkan perangkat desa berikan layanan maksimal

Bupati Bengkails Kasmarni melantik Penjabat Kepala Desa (Kades) Pinggir Khairul Zaman, di Aula Kantor Camat Pinggir, Rabu (28/7). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni mengingatkan seluruh perangkat desa untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat, terlebih saat ini masyarakat sudah kritis terhadap kinerja lembaga pemerintahan pada semua tingkatan, termasuk pemerintah desa.

"Kritisnya masyarakat tentu bisa dijadikan pemicu semangat bagi aparatur desa untuk berkerja lebih baik. Terlebih Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga memiliki komitmen dan perhatian yang besar pada desa melalui program bantuan keuangan Rp1 miliar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan," ujar Kasmarni saat melantik Penjabat Kepala Desa (Kades) Pinggir Khairul Zaman, di Aula Kantor Camat Pinggir, Rabu (28/7).

Untuk mewujudkan program tersebut, Bupati Kasmarni harapkan kerjasama, dukungan serta do’a semua pihak, sehingga seluruh desa di Kabupaten Bengkalis dapat semakin maju, mandiri dan sejahtera.

Khusus kepada kades, Bupati mengarahkan agar memahami kewenangan yang dimiliki untuk melaksanakan setiap program di desa, sehingga tercipta keadilan bagi para pelaku pembangunan di desa.

Bupati berharap Pj kades terlebih kades definitif agar bisa membina seluruh perangkat desa untuk bekerja dengan dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi. mengingat aspek-aspek tersebut sangat penting untuk diterapkan.

“Terus bangun koordinasi, harmonisasi, komunikasi, sinergi serta kolaborasi dengan seluruh lembaga serta elemen masyarakat yang ada, termasuk dengan BPD,” pintanya.

Kegiatan pelantikan Pj Kades Pinggir juga dihadiri Anggota DPRD Bengkalis Dapil Pinggir Al Azmi, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah H Ismail dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis

Baca juga: Kejari Bengkalis tetapkan Ketua PABSI sebagai tersangka

Baca juga: Bupati Bengkalis bersama Kapolres panen cabe Kampung Tengah