Bupati Bengkalis bersama Kapolres panen cabe Kampung Tengah

id pemkab bengkalis,kapolres bengkalis, bengkalis, cabe bengkalis, kasmarni

Bupati Bengkalis bersama Kapolres panen cabe Kampung Tengah

Bupati Bengkalis Kasmarni didampinhi Kapolres melakukan panen cabe di Kampung Tengah Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Kapolres AKBP Hendra Gunawan, melakukan panen cabe merah di Kampung Tangguh Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis, Selasa (27/7).

Kampung Tangguh dengan luas lahan sekitar 5 hektare digunakan untuk mengembangkan sektor pertanian, dan perikanan dan merupakan binaan Polres Bengkalis dalam rangka sebagai salah satu wujud pemberdayaan guna meningkatkan perekonomian masyarakat terutama di masa pandemi COVID-19 saat ini.

"Selain bisa menumbuhkan perekonomian, kegiatan ini juga bisa memberikan dampak positif, mengisi waktu keseharian dengan hal yang bermanfaat,” ujar Bupati Kasmarni.

Selain cabe merah, di lahan itu juga dibudidayakan berbagai jenis sayuran, seperti kangkung dan bayam. Termasuk juga porang. Sementara untuk sektor perikanan, dilakukan budi daya ikan nila.

Cabe merah yang dipanen Bupati beserta Kapolres Bengkalis tersebut merupakan hasil budi daya yang dilakukan sekitar tiga bulan silam. Kala itu, Bupati Kasmarni juga ikut melakukan penanamannya.

Bupati Kasmarni memberikan apresiasi kepada Polres Bengkalis atas upaya yang dilakukan Polres Bengkalis untuk memberdayakan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 melalui Kampung Tangguh di Sungai Alam tersebut.

Dia berharap kegiatan yang diinisasi Polres Bengkalis ini dapat dicontoh serta menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat, pemuda, organisasi kemasyarakatan maupun kepemudaan serta pemerintah desa di daerah ini.

Baca juga: Bupati Kuansing ajak masyarakat tanam melon di lahan kosong

Baca juga: Pekanbaru dorong warga manfaatkan lahan kosong saat pandemi

Baca juga: Gubernur Riau minta lahan kosong dan terlantar ditanami tanaman pangan saat wabah


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021