Bupati Kuansing ajak masyarakat tanam melon di lahan kosong

id Bupati ajak warga tanam melon,Bupati kuansing, melon kuansing

Bupati Kuansing ajak masyarakat tanam melon di lahan kosong

Bupati andi putra ajak bertanam melon (Bupati ajak warga tanam buah buahan)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Bupati Kuantan SingingiAndi Putra mengajak masyarakat memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami buah - buahan seperti melon karena dapat membantu ekonomi keluarga dan pengelolaannya tidak rumit.

Seperti melon, tanaman ini sangat cocok tumbuh di wilayah Kuansing, walaupun lokasi sempit hasilnya bisa menambah pendapatan keluarga.

"Ini saya buktikan sendiri, menanam melon di areal lahan sempit hasilnya luar biasa," kata Bupati Andi di Teluk Kuantan, Ahad.

Oleh karena itu, masyarakat sebaiknya tidak membiarkan lahan kosong terlantar. "Mari manfaatkan waktu luang dengan baik untuk bercocok tanam," katanya.

Melihat hasil panen melonyang menjanjikan, kata Andi, pihak Dinas Pertanian hendaknya mulai peduli dan mengajak masyarakat untuk menanam buah - buahan di lingkungan rumah maupun lahan produktif.

"Apa saja, bisa juga semangka, jeruk, semua cocok di Kuansing," ujarnya.

Jika pengelolaannya optimal, tidak menutup kemungkinan hasilnya lebih besar dari usaha lain. Hanya, kemauan dan tekat masyarakat, ingin berusaha di saat kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Bahkan, ia sangat optimis, Kuansing bisa dijadikan lumbung buah - buahan segar ke depannya, namun, peran semua pihak mendukung program itu sangat penting untuk mewujudkannya.

Baca juga: Permintaan batik khas Kuansing meningkat

Baca juga: Wabup Kuansing sidak PT Citra II, ada apa?