Ketua Bawaslu Kampar minta media awasi pemilu

id Bawaslu,Bawaslu kamoar, pemilu 2024

Ketua Bawaslu Kampar minta media awasi pemilu

Ketua Bawaslu Kampar Syawir Abdullah saat konferensi pers di Bangkinang Kota

Bangkinang Kota (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kampar berharap dapat bergandengan tangan bersama media mengawasi pemilu yang bersih, bebas pelanggaran dan tidak ada politik uang.

"Peran media itu sangat penting, sama-sama memiliki tugas memantau mengontrol dalam penyelenggaraan pemilu, maka kami berharap bersama-sama mewujudkan pemilu yang luber, tertib, tidak ada ujaran kebencian serta tidak politik uang," kata Ketua Bawaslu Syawir Abdullah dalam konferensi pers bersama media dalam pengawasan tahapan pemutakhiran data pemilu dan kampanye pada pemilu tahun 2024, Jumat.

Syawir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menyambung silaturrahim dengan kawan-kawan media.

"Karena kita butuh kawan media untuk menginformasikan masyarakat dan kami berharap menyampaikan berita-berita yang baik tentunya," jelasnya.

Bawaslu telah menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) bagi para calon anggota DPRD dan legislatif yang di dalam spanduk atau baliho mereka berisi ajakan dan larangan kampanye serta melaksanakan sosialisasi pemilu tidak ada praktik politik uang.

Dia menjelaskan bahwa sejak telah membersihkan sebanyak 7393 lembar APK dan Alat Peraga Sosialisasi (APS) yang

letaknya tidak sesuai aturan, di tiang listrik, di pohon, fasilitas kesehatan, pendidikan, rumah ibadah. Pada Rabu (15/11) akan dilakukan penertiban berkala.

Hadir dalam kesempatan itu adalahFerdiansyah, Mustaqin Akbar, Miki AP, M Amin, Amir dari Bawaslu Riau yang bertugas sebagai Korlipdivisi pencegahan pengawasan dan hubungan antar lembaga dan puluhan wartawan lainnya.