11 klub ramaikan Liga SSB Kabupaten Siak 2023

id 11 klub ramaikan, Liga Sekolah Sepakbola, Liga SSB Siak

11 klub ramaikan Liga SSB Kabupaten Siak 2023

Wabup Siak Husni Merza usai membuka Liga ASIKK. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Asosiasi Sekolah Sepak Bola Kabupaten Siak (ASSIK) menggelar liga Sepak Bola tingkat Sekolah Sepak Bola putaran pertama di Kabupaten Siak 2023 diikut 11 klub dari SSB yang ada dibuka oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza.

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi ASKAB Siak menyelenggarakan liga ASSIK melibatkan anak-anak usia dini yang rata-rata usia 8-12 tahun," katanya di Lapangan Bola Kualian, Siak, Minggu.

Husni melanjutkan, pemerintah daerah terus berkomitmen mendukung kegiatan positif seperti. Bahkan KONI Siak, mendapatkan dukungan dari Bupati Siak, menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi yang digelar 2026 mendatang.

"Alhamdulillah, Pemkab Siak melalui KONI kabupaten terus memberi dukungan kepada anak-anak kita khususnya di bidang olahraga sepakbola. Menghadapi Porprov 2023, mari kita siapkan atlet-atlet terbaik kita, untuk bertanding di 2026 mendatang," ungkapnya.

Ketua Liga ASSIK, Rahmad Hidayat menyampaikan pertandingan diikuti 11 SSB. Dengan pemain Usia 10 dan U 12 yang dimana bertanding 5 lawan 5. Untuk U 14 akan dilaksanakan di lain hari menggunakan lapangan senior.

Lanjutnya, ini merupakan tahun ketiga dan ini merupakan wujud syukur Pemkab Siak terus mendukung cabang olahraga sepakbola ini.

Pertandingan ini diadakan 4 putaran, untuk pertama diadakan di Lapangan Laskar Belia Kabupaten Siak, putaran 2 di Bambu Kyning Perawang, putaran 3 di Siak, dan putaran 4 di Bungaraya. (Infotorial)