Polisi Pekanbaru ungkap 27 kasus pencurian selama September

id Pencurian di Pekanbaru,Pencuri pekanbaru

Polisi Pekanbaru ungkap 27 kasus pencurian selama September

Polresta Pekanbaru dan Polsek jajaran saat pengungkapan kasus pencurian selama September 2023. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Sepanjang September 2023, Polresta Pekanbaru dan Polsek jajarannya mengungkap 27 kasus kejahatan dengan 28 tersangka di 188 tempat kejadian perkara (TKP) di Ibu Kota Provinsi Riau ini.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto saat pengungkapan kasus, Sabtu, menjelaskan selain meringkus pelaku pihaknya juga mengamankan 136 barang bukti hasil kejahatan serta perlengkapan yang digunakan para pelaku melancarkan aksinya.

"Sepanjang September ini kami mengungkap tujuh kasus curanmor, 14 pencurian dengan pemberatan serta enam pencurian dengan kekerasan," terangnya kepada awak media.

Beberapa pelaku bahkan diberikan dilepaskan timah panas lantaran sempat melawan petugas saat akan diringkus.

Dikatakan Henky, data yang dihimpun ini tak menutup kemungkinan bisa lebih berkembang lagi. Pihaknya akan terus mengungkap kasus kejahatan berdasarkan hasil penyelidikan tim.

"Untuk masyarakat kami imbau jangan menggunakan perhiasan berlebihan saat berkendara agar tidak mengundang pelaku untuk melakukan kejahatannya," tambahnya.

Di tempat yang sama Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bery Juana Putra menyebutkan jumlah kasus bulan ini mengalami peningkatan dibandingkan bulan lalu dengan 22 kasus.

"Beberapa pelaku bahkan ada yang residivis dan ada pula pemain baru," pungkasnya.