Gitaris Korn, Brian "Head" Welch ungkap rencana rilis album baru tahun depan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, album , musik

Gitaris Korn, Brian "Head" Welch ungkap rencana rilis album baru tahun depan

Gitaris band Korn, Brian "Head" Welch, mengungkapkan bahwa band akan merilis album ke-15 tahun depan. (ANTARA/Instagram/korn_official)

Jakarta (ANTARA) - Gitaris band nu metal asal California, Amerika Serikat, Korn, Brian "Head’"Welch mengungkapkan rencana mereka untuk merilis sebuah album baru tahun depan sekaligus berbicara mengenai kekuatan band yang tetap bertahan selama lebih tiga dekade.

Head tidak memberikan rincian mengenai bagaimana karakter sound dari album ke-15 Korn atau bagaimana materi-materi baru akan dirilis. Meski begitu, dia menegaskan bahwa album baru akan tetap terwujud tahun depan.

"Ya, akan ada materi baru pada tahun depan. Saya belum tahu akan seperti apa nantinya. Kami hanya tengah berfokus untuk menyelesaikannya saat ini," jelas Head dalam sebuah wawancara seperti dilaporkan NME, Minggu (17/9).

Baca juga: Personel COVID-19, Korn batal manggung satu jam sebelum jadwal tampil

Pada kesempatan tersebut, Head juga sempat berbagi kisah mengenai kekuatan Korn dalam menjaga kekompakan meski berkali-kali mengalami pergantian personel. Dia sendiri sempat meninggalkan band selama delapan tahun sejak 2005 hingga 2013, sementara personel lainnya yaitu pemain bass Reginald ‘Fieldy’ Arzu juga rehat dari Korn sejak tahun 2021.

"Sungguh tak terbayangkan bagaimana Tuhan memulihkan semua hal. Saya atau beberapa orang keluar dari band, sementara yang lain mengambil jeda beristirahat. Tetapi, semuanya tetap baik-baik saja, meski aku telah pergi selama hampir satu dekade dan kembali lagi. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," kata Head menjelaskan

Album terakhir Korn ,yaitu "Requiem", telah dilempar ke pasaran pada Februari 2022 lalu dan sejak saat kali pertama dirilis, vokalis Jonathan Davis telah gembar-gembor bahwa mereka bersiap mengerjakan album selanjutnya.

Baca juga: NSYNC beri kado gelang persahabatan pada Taylor Swift di ajang MTV VMA 2023

Baca juga: G-Pluck gencar promosikan batik kala tampil di festival Tong Tong Fair 2023 Den Haag