Demonstrasi mahasiswa UNRI ricuh di kantor Gurbenur Riau

id Unri,Demonstrasi

Demonstrasi mahasiswa UNRI ricuh di kantor Gurbenur Riau

Suasana unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Riau di Kota Pekanbaru, Jumat. (ANTARA/Nanda)

Pekanbaru (ANTARA) - Ratusan mahasiswa Universitas Riau melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur Riau, Kota Pekanbaru, Jumat, sekitar pukul 16.00 WIB. Unjuk rasa yang awalnya damai itu sempat diwarnai kericuhan

Para mahasiswa berorasi di bagian pintu samping Kantor Gubernur Riau. Mereka datang menggunakan ratusan sepeda motor, satu mobil bak terbuka, dan beberapa bus sambil membawa bendera.

Aksi massa ini ditujukan kepada Syamsuar selaku Gurbenur Provinsi Riau karena di akhir periode masa jabatannya masih belum menepati janji-janji yang ia ucapkan.

Selain itu, para mahasiswa juga memaksa untuk masuk ke dalam kantor, namun ditolak oleh pihak kepolisian. Mereka berulang kali mengucapkan, "Kami ingin salat pak, beri kami izin", namun hal tersebut tetap tak dipedulikan petugas keamanan.

Akibatnya, timbul kericuhan antara mahasiswa dan pihak kepolisian dan terjadilah aksi saling dorong-mendorong. Para mahasiswa sangat menyayangkan kejadian tersebut padahal mereka hanya ingin melakukan ibadah salat.

Selain itu, ada beberapa poin yang diorasikan, seperti masih banyaknya jalanan rusak, dan terdapat 1.246 hektare lahan di Riau yang terbakar.

Para mahasiswa juga juga tampak membawa tulisan-tulisan orasi yang dipamerkan kepada awak media. Seperti "Welcome To Riau Jalan Rusak", "Jalanan Rusak, Pemprov Ngakak", dan sebagainya.