Empat wakil timnas bulu tangkis Indonesia ramaikan Kejuaraan Dunia BWF hari kedua

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, bulutangkis

Empat wakil timnas bulu tangkis Indonesia ramaikan Kejuaraan Dunia BWF hari kedua

Pebulu tangkis Putri Kusuma Wardani menang dua gim langsung 21-7, 23-21 atas Polina Buhrova pada putaran 64 besar Kejuaraan Dunia 2023 di Kopenhagen, Denmark, Senin. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak empat wakil timnas bulu tangkis Indonesia akan meramaikan persaingan Kejuaraan Dunia BWF 2023 pada hari kedua turnamen yang berlangsung di Copenhagen, Denmark, Selasa.

Keempat wakil tersebut yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra), Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), serta dua ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

"Pada babak kedua, saya akan bertemu Prannoy HS dari India. Terakhir saya kalah rubber game di Kejuaraan Badminton Asia di Dubai, Mei lalu. Saya harus menyiapkan kondisi dengan baik. Juga strategi permainannya," kata Chico melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Selasa.

Chico menilai kelebihan calon lawannya terletak pada kualitas stroke yang bagus, ditambah lagi Prannoy adalah pebulu tangkis yang berpengalaman.

Sementara itu, Putri KW menghadapi lawan berat. Pebulu tangkis asal Serang, Banten, itu akan melawan unggulan kelima He Bing Jiao asal China.

Dalam rekor pertemuan kedua pemain, wakil Indonesia belum pernah mengemas satu pun kemenangan dari dua pertandingan yang sudah dilalui dengan Bing Jiao.

"Di babak kedua saya akan melawan He Bing Jiao asal China. Menghadapi dia, saya harus bermain lebih semangat. Dia punya kelebihan pengalaman yang lebih banyak. Dia juga tidak gampang mati sendiri," Putri menyebutkan.

Dari ganda campuran, pasangan Dejan/Gloria akan memainkan babak 32 besar menghadapi Robin Tabeling/Selena Piek asal Belanda. Sedangkan Rinov/Tari baru memulai kompetisi hari ini dengan memainkan babak 64 besar, menghadapi Hiroki Midorikawa/Natsu Saito asal Jepang.

Berikut jadwal pertandingan hari kedua Kejuaraan Dunia BWF 2023 yang akan dimulai pada pukul 14.00 WIB, Selasa:

Ganda campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang)

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda)

Tunggal putra

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Prannoy HS (India)

Tunggal putri

Putri Kusuma Wardani vs He Bing Jiao (China)

Baca juga: Rehan/Lisa ungkapkan ingin jaga ketenangan saat berlaga di Kejuaraan Dunia

Baca juga: Performa ganda putri Ana/Tiwi di Australian Open dapat nilai positif dari pelatih