241 PPPK kesehatan di Kepulauan Meranti terima SK

id PPPK Kesehatan Meranti ,Sekda Meranti ,SK PPPK Kesehatan

241 PPPK kesehatan di Kepulauan Meranti terima SK

Sekda Kepulauan Meranti, Bambang Suprianto didampingi Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyerahkan SK kepada PPPK Kesehatan di halaman Kantor Bupati Meranti, Selatpanjang, Selasa (18/7/2023). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan untuk 241 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan, Selasa.

Penyerahan dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Meranti Bambang Suprianto dalam Apel Bersama di Halaman Kantor Bupati, Selatpanjang.

"Saudara sudah resmi menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Meranti," kata Sekda.

Ia berharap momen itu menjadi suntikan semangat sekaligus memacu para petugas kesehatan itu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Penerima SK hari ini merupakan SDM yang unggul dan ahli di bidangnya. Meranti menantikan karya dan pengabdian terbaik saudara semuanya," ujarnya.

Sekda juga menyampaikan sejumlah pesan kepada 241 orang PPPK Kesehatan yang baru menerima SK tersebut. Diantaranya, menjalankan tugas dengan profesional, mengutamakan etika kesopanan kepada masyarakat dan menjaga nama baik pemerintah.

"Teruslah belajar berbenah diri dan senantiasa mengasah kemampuan. Pegang lah prinsip tepat waktu, dan tepat administrasi," harap Sekda.

Memasuki tahun politik, Bambang menegaskan seluruh ASN Kepulauan Meranti, baik PNS, PPPK maupun honorer untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dan menjaga netralitas.

"Kalau ketahuan dan ada laporan kepada Bawaslu, sanksinya berat. Langsung diberhentikan," tegas Bambang.

Adapun 241 PPPK kesehatan tersebut dapat dirincikan sebagai berikut, jenjang Pendidikan D-III sebanyak 195 orang, D-IV Kebidanan 3 orang dan S1 sebanyak 43 orang.