Satu atlet Bengkalis ikuti pra PON, FASI Kabupaten Bengkalis terima SK dari pusat

id fasi bengkalis,fasida riau,danlaud riau,pra pon,kabupaten bengkalis

Satu atlet Bengkalis ikuti pra PON, FASI Kabupaten Bengkalis terima SK dari pusat

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (FASIDA) Riau Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin menyerahkan SK kepengurusan FASI Bengkalis pada raker FASI RIau. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Bengkalis menerima SK kepengurusan untuk masa bhakti 2023-2027 dari FASI pusat yang diserahkan Ketua FASIRiau Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin, pada rapat kerja (Raker) FASI di Hotel Fave Pekanbaru, Kamis (6/7).

Mohammad Nurdin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul yang dinilai telah memberikan dukungan serta atensi yang cukup tinggi kepada setiap cabang olahraga (Cabor) yang ada di Kabupaten Bengkalis, terutama pada cababg dirgantara yang ada di bawah FASI Kabupaten Bengkalis.

"Tentu ini menjadi perhatian dan tanggung jawab kita bersama terutama kepada Pengkab/kota yang ada se-Provinsi Riau yang vakum pengurusannya, terutama kepada KONI Bengkalis sebagai percontohan untuk memajukan olahraga dirgantara di daerahnya masing-masing," kata Danlanud.

Diketuai H.Ahmad Efendi dan Sekretaris Umum M. Afdal, Mohammad Nurdin berharap FASI Bengkalis makin eksis dan terdepan mencetak atlet yg berkualitas, mengingat saat ini salah satu atlet unggulan cabang Aeromodelling Annisa Fitri yang berasal dari Kabupaten Bengkalis akan mengikuti Even Kejurnas dan pra-PON di bandung mendatang.

"Mari kita berikan dukungan dan doa agar atlet-atlet kita nantinya di ajang pra-PON dan eventnasional lainnya akan mendapatkan hasil yang terbaik dan mendulang medali sebanyak-banyaknya untuk Provinsi Riau khususnya bagi FASIRiau," pintanya.

Sementara itu Ketua FASI BengkalisAhmad Afendi mengatakan, dengan diterimanya SK dari pusat dan dipercayakan untuk menahkodai FASI Bengkalis untuk lima tahun mendatang tentu banyak pekerjaan yang akan dilakukan dalam mengembangkan olahraga dirgantara ini di Kabupaten Bengkalis.

"Kita akan coba mengembangkan cabang aeromodeling dan drone dengan venue yang ada saat ini, tentu ke depan kita bisa mencetak atlet-atlet yang berprestasi, dimana salah satu atlet kita yang berasal dari Kabupaten Bengkalis di cabang aeomodeling Annisa Fitri berhasil mewakili Riau pada Kejurnas dan Pra PON di Bandung nantinya," kata Ahmad Efendi.