Juara umum selekda, lima petarung Bengkalis masuk kualifikasi Pra PON

id KONI bengkalis,pemkab bengkalis,pra PON,muaythai bengkalis,selekda

Juara umum selekda, lima petarung Bengkalis masuk kualifikasi Pra PON

Sebanyak lima petarung Kabupaten Bengkalis berhasil masuk untuk seleksi Pra PON di Surabaya mewakili Riau di cabor Muaythai. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kabupaten Bengkalis berhasil keluar sebagai Juara Umum pada seleksi daerah (Selekda) Pra PON Riau di cabangMuaythai di Pekanbaru. Dari delapan petarung yang masuk ke final, lima petarung berhasil menang dan lolos untuk mengikuti kualifikasi pra PON di Surabaya 20-27 Agustus 2023.

Kelima petarung tersebut Misdor (kelas 67kg), Qori Muammar Alsyamsi (54kg), dan Wahid (45kg). Kemudian 2 petarung putri masing-masing Oqta Mesi Simorangkir (48kg), dan Tiara Nuruladha Setiawan (45kg).

“Alhamdulillah, lima petarung kita berhasil lolos seleksi Pra PON mewakili Riau di Surabaya dan ini prestasi yang luar biasa keluar sebagai juara umum pada Selekda pra PON Riau dan Kabupaten Bengkalis atlet dengan perolehan juara terbanyak untuk mengikuti pra PON tersebut,” kata Plt. Ketua Muaythai Kabupaten Bengkalis, Ahmad Sumadi, Senin

Dikatakan, pada Selekda yang dimulai dari tanggal 24 Juni 2023, sebanyak delapan petarung dari Kabupaten Bengkalis berhasil masuk final. Kedepalan petarung tersebut adalah Wahid (45kg), Robby Rianto Pasaribu (51kg), Qori Muammar Alsyamsi (54kg), Iman Josua Simorangkir (57kg), Agus Fajar Kurniawan (65kg), Misdor (67kg), Oqta Mesi Simorangkir (48 kg), dan Tiara Nuruladha Setiawan (45 kg).

“Delapan masuk final dari total 15 petarung kita yang turut serta pada selekda ini. Kemudian pada laga final, dari delapan petarung ini, lima petarung berhasil jadi pemenang," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Sumadi menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh para petarung, khususnya yang berhasil lolos untuk mengikuti kualifikasi pra PON di Surabaya.

“Tak juga kita sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis khususnya KONI Kabupaten Bengkalis, serta doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Bengkalis,” ujarnya.