Tiga atlet kick boxing Bengkalis ikuti seleksi Porwil dan Pra Pon

id KONI Bengkalis,atlet kicboxing,kabupaten Bengkalis,Porwil,pra pon,Pekanbaru

Tiga atlet kick boxing Bengkalis ikuti seleksi Porwil dan Pra Pon

Tiga atlet Kick Boxing Indonesia (KBI) asal Kabupaten Bengkalis terpilih untuk mengikuti seleksi tes fisik dan kesehatan bersama atlet lainnya dalam rangka persiapan menghadapi Porwil dan Pra Pon. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Tiga atlet kick boxingasal Kabupaten Bengkalis mengikuti tes fisik dan kesehatan pada 13-16 Maret 2023 di Pekanbaru untuk dipersiapkan berlaga di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI dan Pra Pon XXI 2023 yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau.

"Alhamdulillah, Ade Kurniawan, Ahmad Sarwani dan Sukma Murtiani yang merupakan atlet kickboxing Bengkalis terpilih untuk mengikuti tes fisik dan kesehatan dalam rangka persiapan Porwil dan Pra Pon," ujar Wiwin Suryana Ketua KBI Kabupaten Bengkalis, Rabu.

Dikatakannya, tes fisik merupakan bahan penilaian apakah atlet sudah bisa layak tanding dari segi kemampuan fisik, kesehatan dan mentalnya atau ada hal yang harus dibenahi.

"Dengan terpilihnya tiga atlet asal Kabupaten Bengkalis ini tentu menjadi sebuah kebanggaan dan diharapkan nanti ketiganya dapat meraih prestasi di ajang Nasional tersebut," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Iskandar Hoesin mengatakan, pelaksanaan tes fisik atlet sesuai dengan keputusan rapat KONI.

"Tes fisik dan kesehatan ini sangat penting dilakukan terhadap atlet yang terpilih dari sejumlah Kabupaten dan Kota yang ada demi peningkatan prestasi," kata Iskandar.

Selain itu, para atlet diharapkan meningkatkan kondisi kesehatan, fisik dan mentalnya. Harus ada putusan yang konkrit tentang kondisi atlet.

"Jika memang kondisinya baik ya kita bilang baik, namun jika di bawah standar yang sudah ditetapkan untuk Porwil, maka akan dilakukan putusan yang pahit, yakni degradasi," tegas Iskandar

Baca juga: Sambut Hari Bakti Adhyaksa, Kajari Bengkalis gelar iven olahraga nasional

Baca juga: Bupati Bengkalis terima penghargaan dari KONI, ini alasannya