Bupati Bengkalis terima penghargaan dari KONI, ini alasannya

id pemkab bengkalis,koni bengkalis,bupati bengkalis,penghargaan bupati

Bupati Bengkalis terima penghargaan dari KONI, ini alasannya

Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin didmapingi Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Bengkalis KAsmarni atas dedikasinya terhadap kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Bengkalis dan Proponsi Riau pada acara pelantiakan pengurs KONI Bengkalis periode 2023-2027 di lapangan Tugu Bengkalis, Selas (28/2) malam. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni menerima penghargaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau atas kontribusinya terhadap kemajuan pembinaan olahraga di wilayahnya dan Provinsi Riau.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin dalam acara pelantikan pengurus KONI periode 2023-2027 di Lapangan Tugu Bengkalis, Selasa (23/2) malam.

"Penghargaan yang diberikan kepada Bupati merupakan komitmen serta dukungan dan dedikasi yang tinggi terhadap kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Bengkalis," ujar Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus.

Selain itu perhatian yang diberikan terkait anggaran yang kepada KONI Bengkalis yang diperuntukkan untuk pembinaan serta sarana dan prasarana yang baik, agar prestasi yang dicapai dapat mengharumkan nama daerah Kabupaten Bengkalis.

"KONI sebagai lembaga otoritas keolahragaan selama ini telah memberikan anggaran pembinaan kepada setiap cabang dan tentu hasil yang diraih berkat kerjasama dan dedikasi atlet yang baik dan keluar sebagai juara umum pada Porprov X Riau Kuansing untuk ketiga kalinya,"

Dengan dukungan yang diberikan Bupati tersebut, KONI tentu akan terus melakukan pembenahan dan melakukan evaluasi kepada setiap cabang yang ada, apa lagi Kabupaten Bengkalis di kenal memiliki segudang atlet yang memiliki prestasi hingga ke tingkat Nasional.

"Apa yang disampaikan Bupati Bengkalis agar dapat kembali meriah juara umum pada Porprov XI nanti merupakan sebuah tanggung jawab dari KONI dan kami yakin dan percaya terhadap dukungan semua pihak juara umum untuk ke empat kalinya pada Porprov XI bisa kita raih," kata Darma.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Ucok ini, atlet dari Kabupaten Bengkalis dari beberapa cabangtelah banyak lolos dalam seleksi untuk pra PON dan akan mewakili Riau nantinya pada PON yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 di Aceh dan Sumut.